Ice Cream Sandwich, Lebih Cepat Karena GPU Acceleration


Kebanyakan smartphoneplatform Android punya RAM yang lumayan besar, kebanyakan tugasnya untuk menghandle kinerja menjalankan aplikasi berat dan game yang butuh kinerjagrafis tinggi tapi kebanyakan tugas tersebut tidak bekerja untuk aplikasi casual yang notabene tidak terlalu rakus resource GPU. Namun hal tersebut dirubah total pada sistem API baru yang dimiliki Ice Cream Sandwich.
Di Android 4.0 nanti yang menggunakan API level 14, semua aplikasi yang dikembangkan untuknya akan mendapatkan peningkatan peforma yang signifikan, karena seluruh pengerjaaan ‘visual staff’ akan langsung diarahkan ke GPU secara default sehingga kinerjanya akan lebih efisien dibanding yang di proses melalui CPU. Sehingga aplikasi maupun game bisa berjalan lebih cepat dari sebelumnya. Meski sistem yang sama pernah hadir di tablet pada Android Honeycomb namun pengerjaan akselerasi hardware belum hadir secara default.
Semakin menarik saja kemampuan sistem operasi Android, tinggal menunggu waktu saja saat perangkatnya lay down in our hands untuk kita coba.
“Dengan pipeline terbaru ini, semua operasi yang dilakukan UI toolkit akan dikerjakan menggunakan GPU. Kamu akan senang mendengar bahwa Android 4.0, Ice Cream Sandwich, membawa sebuah versi perubahan dari pipeline hardware-accelerated rendering 2D ke ponsel, dimulai dengan Galaxy Nexus. Dalam Android 4.0 (API level 14), akselerasi hardware, untuk pertama kalinya, akan ada secara default untuk semua aplikasi.” ungkap engineer Android, Romain Guy dan Chet Haase.

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More