PORPROV XII RESMI AKAN DIBUKA MENKOKESRA


MENKO KESRA AGUNG LAKSONO
MENKO KESRA AGUNG LAKSONO
Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat XII secara resmi akan dibuka oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono di GOR Singa, Rabu (12/12) siang.
Acara pembukaan dimeriahkan oleh sejumlah atraksi tarian, defile kontingen atlet dari seluruh kabupaten dan kota seluruh Sumbar, serta pesta tarian massal.
Pada acara pembukaan nanti, masyarakat yang ingin manyaksikan masuk ke dalam GOR Singa Harau digratiskan. Dengan kehadiran beberapa atrkasi masyarakat umum diharapkan datang. Beberapa cabang olahraga sudah melakukan pertandingan sebelum acara pembukaan.
Setelah Gubernur bersama ibu Nevi, tiba pada pukul 14.00 WIB, acara langsung dibuka dengan dikumadangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh penyanyi paduan suara dilanjutkan dengan deville kontingen PORPROV XII 2012, yang diawali dengan maskot PORPROV, kambing utan yang merupakan binatang khas Lima Puluh Kota.
Kontingen ke-19 kabupaten dan kota peserta Porprov akan mengikuti devile berurutan secara alphabetical. Mengenakan baju adat dari masing-masing kabupaten, mereka akan melambai-lambaikan tangan kepada Menkokesra, Gubernur dan para Bupati dan Walikotanya masing-masing.
Dalam informasinya, Ketua umum KONI Sumbar, Dr Syahrial Bakhtiar menyampaikan kedatangan Menkokesra sudah final sembari mengutip pernyataan Menkokesra”Jadikanlah forum perhelatan olahraga ini sebagai wahana untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah,” kata Syahrial.
Penyalaan api Porprov dan janji atlet dilakukan oleh atlet Sumatera Barat yang berprestasi ditingkat nasional.Beberapa tarian akan mewarnai acara pembukaan ini.
AGUS MARDI/DODI SYAHPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More