Gempa, Polisi Tetap Amankan Kotak Suara Pilkada di Aceh Singkil

akarta Meski diguncang gempa yang cukup kuat, polisi masih tetap mengamankan kotak suara Pilkada Aceh di Aceh Singkil. Pengamanan tetap dilakukan dari dan menuju kantor Komisi Independen Pemantauan Pemilu.

"Kita tetap fokus mengamankan kotak suara termasuk dalam perjalanan dari kecamatan ke kabupaten. Kita amankan hingga ke kantor Komisi Independen Pemantauan Pemilu," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Bambang Syafrianto saat dihubungi detikcom, Rabu (11/4/2012).

Bambang mengatakan pengamanan tidak cuma terhadap kotak suara. Rumah-rumah warga yang ditinggal pergi menuju lokasi yang lebih tinggi juga dijaga. 

"Pengalaman tsunami yang lama, warga langsung menuju ke lokasi yang tinggi. Karena itu rumah-rumah warga yang ditinggal kita amankan," ujarnya.

Bambang menceritakan saat gempa terjadi, pihaknya sempat mengeluarkan tahanan di Polres Aceh Singkil. Setelah gempa berhenti, tahanan-tahanan tersebut dimasukkan kembali ke sel mereka.

"Tadi kita keluarkan ke luar Polres. Karena memang kan gempanya cukup kuat. Setelah itu sudah kembali ke sel. Sampai saat ini masih siaga," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More