SBY Harap PM Inggris Tak Persingkat Kunjungan Gara-gara Gempa Aceh


Jakarta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap PM Inggris, David Cameron tidak mempersingkat kunjungannya ke Indonesia menyusul gempa 8,5 skala richter di Nanggroe Aceh Darussalam dan Medan. Situasi Aceh dan sekitarnya kini telah dapat dikelola dengan baik.

"Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini tetap berlangsung hingga besok," kata SBY.

Demikian jawab Presiden SBY atas pertanyaan wartawan Inggris soal kemungkinan perubahan agenda safari PM Cameron di Asia pasca gempa. Tanya jawab berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

SBY sebelumnya memaparkan situasi gempa di Aceh sangat jauh berbeda dibandingkan kejadian serupa pada akhir tahun 2004 silam.

Selain titik pusat lokasi gempa yang sangat jauh dari Aceh, juga infrastruktur penanggulangan bencana yang lebih siap dan baik. "Situasinya terkendali, berbeda dengan 2004 lalu," ujar SBY.

Sementara itu, PM David Cameron tak menegaskan apakah dirinya akan mempersingkat kunjungannya di Indonesia.

"Kita lihat seksama perkembangan yang terjadi nanti. Tetapi saya sangat memperhatikan apa tadi Presiden SBY sampaikan, bahwa situasi di Aceh dapat dikelola dan terkendali," ujar Cameron.

Kunjungan PM David Cameron di Indonesia dijadwalkan akan berlangsung hingga Kamis sore. Selain kunjungan kenegaraan, dia akan mempimpin delegasi tim ekonomi Inggris bertemu dengan sejumlah pengusaha terkemuka di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More