1 Milyar user / pengguna aktif Facebook


Dikutip Infoteknologi dari fbnewsroom, Facebook diberitakan telah mememiliki 1 milyar user aktif atau naik dari data yg dirilis sebelumnya pada Juni 2011 yaitu 750 juta orang. Artinya sepertujuh dari penduduk dunia (6,97 milyar) mengupdate status, like, dan mengupload fotonya di satu situs yang sama (note: definisi pengguna aktif adalah minimal membuka akun FB sebulan sekali).

Suatu pencapaian yang besar sekali, karena hanya beberapa perusahaan didunia saja yang mampu mencapai hal tersebut; contohnya adalah Coca-Cola, McDonald, dan Microsoft.
Nilai satu milyar bukan tidak mungkin akan terus berkembang apabila Facebook bisa mengusahakan blokir terhadap situsnya di negara seperti China bisa dibuka, atau melakukan penetrasi ke negara berpenduduk besar lain seperti Rusia yang saat ini hanya memiliki 6,7 juta user dari 143 juta penduduk.
Selain merilis banyaknya user; Facebook juga memberikan beberapa fakta / statistik menarik seperti negara Indonesia yang menjadi salah user pengguna FB terbanyak, 600 juta orang mengakses lewat mobile (hp) dan rata-rata umur pengguna FB yang tergolong usia muda (22 tahun).
Berikut statistik Facebook lainnya:
- 1,13 Triliun ‘Like’ semenjak Facebook Like diluncurkan Februari 2009
- 140,3 Milyar hubungan pertemanan
- 219 Milyar foto diupload
- 17 Milyar lokasi yang di-tag & checkin
- 62,6 juta lagu telah di-play
By Mark Zuckerberg
This morning, there are more than one billion people using Facebook actively each month.
If you’re reading this: thank you for giving me and my little team the honor of serving you.
Helping a billion people connect is amazing, humbling and by far the thing I am most proud of in my life.
I am committed to working every day to make Facebook better for you, and hopefully together one day we will be able to connect the rest of the world too.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More