Xbox 360 di tahun 2014


Nvidia memprediksi bahwa performa grafis mobile device (smartphone dan tablet) akan melebihi kemampuan konsol game Xbox 360 pada tahun 2014.

Performa grafis smartphone dan tablet pc saat ini memang tidak bisa menyamai performa ataupun kualitas grafis yg dihasilkan oleh konsol game seperti Xbox 360 maupun PC komputer, tapi tampaknya hal tersebut akan segera berubah dalam 2 tahun kedepan.
Dikutip Info Teknologi dari Anandtech, Nvidia sebagai produsen chip grafis high-end mengatakan bahwa performa dan kualitas chip GPU di mobile device akan melebihi konsol game 2014.
Nvidia melalui ilustrasi grafik telah membandingkan dan menprediksi performa grafis untuk PC, konsol game (XBox 360), dan mobile device mulai dari tahun 2001 sampai 2014. (garis solid merupakan performa aktual, sementara garis putus-putus adalah trend peningkatan).
Performa grafis smartphone
Saat ini sendiri performa iPad 2s dengan chip A5x ataupun tablet Android ber-chip Tegra2 bisa dibilang hampir mengimbangi performa Xbox360, dan melebihi konsol game portable Nintendo 3DS maupun Sony PlayStation Vita.
Tapi perlu diingat Microsoft pada tahun 2013 / 2014 kemungkinan akan mengupgrade Xbox 360 dengan GPU grafik yg lebih bertenaga, hal ini membuat gap antara performa mobile device vs konsol game menjadi lebih jauh lagi.
Bagaimanapun juga, bila benar kualitas grafik & performa mobile device akan menyerupai XBox 360 di tahun 2014 maka hal ini tentu saja sangat menjanjikan secara bisnis bagi para developer game. Konsumen juga diuntungkan karena mereka tidak perlu lagi membeli konsol game untuk memainkan game dengan tampilan grafis yg eye-candy. infoteknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More