Kegilaan Google di 2012


Google tiap tahun selalu memberikan lelucon terbaiknya di hari April Fools day 2012 yang akan membuat kita tersenyum, tertawa atau minimal berdecak kagum.

Ah… 1 April, hari dimana semua orang bebas untuk berbuat usil ke orang lain tanpa perlu merasa bersalah (setidaknya di Amerika).
Keusilan atau kejailan pun tidak terbatas dilakukan oleh orang-perorangan saja, tapi  juga perusahaan teknologi besar seperti Google yang rutin tiap tahun melakukannya.
Berikut daftar lelucon April Fools Day 2012 dari Google yg telah Info Teknologi kumpulkan:

1. Google Racing: Self-Driving Cars mengikuti NASCAR

Google mengumumkan akan ikut serta dalam ajang balap mobil Nascar, tapi bukan sebagai sponsor resmi melainkan membuat divisi baru yaitu Google Racing dan mengikutsertakan mobil tanpa berpenumpangnya (driverless car)untuk ikut balapan di pertengahan musim 2012.
Mobil GoogleGoogle racing April fools day 2012sergey brin in driverless car

2. Google Maps dalam mode warna 8-Bit

Google Map Quest 8-bit
Layanan Google Maps akan membuat semua peta menjadi 8-bit mirip seperti permainan game konsol Nintendo lama (NES) yang dapat diakses dengan menekan tombol “Quest” di pojok kanan saat anda membuka situs maps.google.com.

3. Google Street Roo

Google Roo April Fools 2012
Google mengumumkan Google Street Roo yang akan menggunakan 1.000 binatang kangguru untuk merekam kawasan hutan & gurun yang tidak bisa dilalui mobil untuk layanan Google Street View.

4. Google Weather Control

Google Weather Control
Situs pencarian Google.com dapat mengubah cuaca bila anda merasa cuaca saat ini tidak kondusif. Ketikkan “Jakarta Weather” atau kota apapun di kotak pencarian dan simsalabim cuaca akan dapat segera berubah.

5. Google Chrome Multitask Mode

Chrome mutitask mode
Ingin lebih cepat membuka website? Gunakan Chrome Multitask Mode dimana anda akan menggunakan 2 buah mouse untuk menavigasikan Chrome.

6. Gmail Tap for Android dan iOS

Gmail tap
Gmail Tap akan mengubah virtual keyboard di handphone menjadi 2 tombol saja (titik dan koma), jadi pengguna harus mengetikkan kode morse untuk membuat e-mail baru.

7. Google Fiber Bar

Lelucon April Fools Day 2012
Mendengar kata “Fiber” apalagi dari mulut Google pastinya yg terbesit pertama kali di benak kita adalah koneksi internet cepat dengan menggunakan fiber optic (serat optik). Tapi kali ini anda salah, karena yang dimaksudkanGoogle Fiber Bar dalam lelucon ini adalah mereka divisi khusus yang akan memproduksi snack makanan dengan kandungan gizi dan vitamin yg berguna bagi tubuh.

8. Google AdWords click-to-teleport

Adwords click to transport
Team AdWords Google menambahkan plugin/extension bernama “Click-to-Teleport” yang akan men-teleport pelanggan langsung ke lokasi pemasang iklan.

9. Bermain musik di Google Analytics

google analytics play music april fools
Para webmaster akan bisa mendengarkan alat musik piano dan sitar saat melihat traffic website dengan mengklik tombol nada.

10. Youtube Collection

YouTube akan mengirimkan semua konten video yang diupload ke YouTube dalam bentuk DVD ke rumah anda. Tapi mungkin anda harus berpikir seribu kali dan menyediakan gudang yang besar karena setelah memesannya 175 truk berisi DVD akan datang ke rumah anda. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More