Kawasaki Ninja ZX-6R 2013 Bertenaga dan Berlimpah Fitur


KawasakiZX 6R2013 8 460x297 Kawasaki Ninja ZX 6R 2013 Lebih Bertenaga dan Berlimpah Fitur
NEW YORK (DP) — Kawasaki Ninja ZX-6R 2013 akhirnya nongol perdana dari Time Square New York. Mendapat sentuhan baru dari penampilan hingga mesin serta penambahan fitur-fitur baru.
Wajah baru New Kawasaki Ninja ZX-6R lebih ekspresif dan berani. Lampu depan model kembar dengan desain meruncing seperti Ninja ZX-10R. Fairing diracik ulang dengan lekukan lebih dinamis dan lubang udara lebih lebar untuk memaksimalkan mengeluarkan hawa panas dari mesin.
Pengubahan paling mencolok adalah pada dapur pacu. Mesin bertambah besar dengan kapasitas 636 cc mengganti versi sebelumnya hanya 599 cc yang disandingkan tramsmisi 6-speed. Dengan revisi mesin membuat supersport ini menjadi lebih agresif.
Yang menarik adalanya terpasangnya fitur KTRC Traction Control (TC) dengan 3-mode. Menjadi supersport kedua yang menggunakan peranti  TC setelah MV Agusta F3.
Penyempurnaan juga dilakukan pada suspensi depan dengan menggunakan  Showa Separate Function Fork (SFF) dengan Big Piston (BP). Suspensi baru ini diharapkan mampu memberi keseimbangan ketika ditunggangi di jalanan lurus maupun jalanan berkontur naik-turun.
Guna meminimalisir mal-fungsi pada kopling transmisi, terpasang slipper clutch. Hanya saja untuk fitur ABS masih bersifat optional.
Varian non-ABS dijual dengan harga US$ 11.699 atau Rp 111 juta. Versi ABS 12.699 atau Rp 121 juta. [dp/Wyu]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More