Pulsar 200NS Siap Beri Kejutan Februari atau Maret 2013

img


Jakarta - Pabrikan motor asal India Bajaj kembali memastikan jika Pulsar 200NS positif masuk Indonesia. PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) menyakini paling lambat pada Maret tahun depan motor Pulsar 200NS sudah mewarnai pasar motor sport Tanah Air.

Hal tersebut ditegaskan Vice President PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Dinesh Kulkarni.

"Februari atau Maret 2013, tunggu saja. Ini akan menjadi kejutan untuk konsumen Bajaj di sini (Indonesia)," tegas Dinesh.

Sebelumnya Dinesh menegaskan bahwa BAI membatalkan waktu peluncuran Pulsar 200NS di Indonesia tahun ini.

"Saya rasa tidak mungkin tahun ini. Itu sangat tidak masuk akal. Kita harus memundurkan waktunya hingga awal 2013," kata Dinesh.

Sementara di waktu bersamaan Marketing Event & PR Managwe PT BAI, M. Rizal Tandju menjelaskan jika penundaan waktu karena banyak permintaan atas produk roda dua anyar tersebut. Faktor yang paling utama adalah produksi mesin Pulsar 200NS 3 busi yang terbilang sulit.

"Bukan masalah apa-apa. Terkendala karena mesin baru jadi proses pengembangannya cukup sulit," tegas Rizal. "Pabrik Bajaj di sana per tahun produksi Pulsar 200NS sebesar 3 juta unit pertahun dan itu disebar luas termasuk Indonesia," lanjutnya.

Bajaj Pulsar 200NS diperkuat dengan mesin 200 cc. Mesin baru itu bisa melontarkan tenaga 23,5 bhp pada putaran 9.500 RPM dan torsi 18,3 Nm pada 8.000 RPM.

Mesinnya dipadu dengan transmisi 6-speed. Bandingkan dengan Pulsar 220 yang berkapasitas mesin lebih besar tapi hanya bertenaga 21 bhp.

Uniknya Pulsar 200 NS menggunakan karburator UCD 33 mm dan 3 busi. Dengan begitu pembakara bahan bakar lebih sempurna dan tentu saja lebih menghemat konsumsi BBM. Bajaj mengklaim kalau rata-rata digunakan pada kecepatan 55 km/jam maka tingkat efisiensi yang dapat dicapai adalah 58 km/liter.

Bobot motor tersebut hanya 145 kg dengan kapasitas tangki 12 liter. Dengan kemampuan Bajaj mengklaim motor satu silinder pertama dengan 3 busi ini diklaim mampu berlari dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan melaju hingga kecepatan 136 km/jam.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More