Menghilangkan Spyware dan Adware


,Apa itu Spyware?

Spyware adalah program perangkat lunak berbahaya yang, ketika diinstal pada komputer, diam-diam melacak dan memonitor penggunaan komputer dan aktivitas internet. Beberapa program spyware, yang dikenal sebagai keyloggers, merekam semua keystrokes dan mengambil screenshot dari tugas yang anda lakukan pada PC dan mengirim informasi yang dikumpulkan dengan sumber eksternal. Motif utama dari sumber-sumber eksternal, biasanya hacker, adalah untuk mengumpulkan nama pengguna, password, kartu kredit dan informasi perbankan, dan informasi sensitif lain yang diakses dari komputer.
Sebagian besar, program spyware mengumpulkan data yang terdiri dari informasi yang berhubungan dengan situs web yang dikunjungi, waktu yang dihabiskan di situs web tertentu dan iklan yang diakses. Spyware dapat menghubungkan informasi ini dengan ID numerik hardware (MAC address) dan alamat IP komputer, bersama dengan informasi pribadi lainnya yang dikumpulkan, dan perdagangan dengan mitra iklan berbagai afiliasi. ada ancaman lebih banyak ke jaringan rumah Anda dan mereka sering tidak terdeteksi.
 
Apa itu Adware?
Adware dapat didefinisikan sebagai sebuah program yang menginstal komponen yang feed konten iklan, seperti iklan popup pada desktop atau toolbar, seperti toolbar mirar, ke komputer. Banyak program adware yang sah datang dikemas dengan program perangkat lunak freeware dan berjalan pada komputer hanya jika menggunakan program ini.
Namun, beberapa program adware berbahaya membajak browser Web dan mengarahkan semua pencarian ke situs Web lain dari yang Anda berniat untuk membuka. Ini adware berbahaya dapat mengkonfigurasi ulang pengaturan toolbar browser Web atau halaman Web Browser awal sedemikian rupa sehingga, pada suatu waktu, mungkin sulit bahkan untuk pengguna ahli untuk menghapus program dari komputer.

Tips untuk Hapus Spyware dan Adware
Menghapus spyware dan adware dari komputer bisa sangat membosankan dan membuat frustrasi. Namun, jika mengikuti tips di sini akan membuat proses lebih mudah dan lebih efektif.
1. Gunakan utilitas registry cleaner
Pembersih Registry membantu anda memindai dan memperbaiki kesalahan registri. Banyak pembersih registri canggih juga memungkinkan untuk menyingkirkan entri spyware yang ditambahkan jauh di dalam registri. Oleh karena itu, menjalankan scan registry menggunakan registry cleaner juga akan membantu dalam menghapus spyware dan adware dari komputer.
2. Dapatkan software anti-spyware
Pertama dan terpenting, mendapatkan software anti-spyware handal, saat ini, dan diperbarui. Ingat, anti-spyware berbeda dari antivirus dan tidak bisa mengandalkan software antivirus untuk menghapus spyware dan adware dari PC .
3. Tutup semua aplikasi sebelum scan
Untuk memastikan bahwa anti-spyware scan efektif, tutup semua aplikasi yang sedang berjalan pada komputer dan putuskan komputer dari internet dan jaringan – menghapus kabel LAN atau kabel Telepon dari komputer.
4. Scan, restart, dan ulangi proses
Setelah menutup semua aplikasi, buka anti-spyware program anda dan menjalankan scan. Jika mendapatkan hasil apapun, meninjau dan mengambil tindakan yang sesuai. Selanjutnya, reboot komputer, dan menjalankan scan lagi.
Catatan: Anda harus menjalankan scan anti-spyware dua kali bahkan jika tidak ada kesalahan akan ditampilkan pada scan pertama.
5. Jalankan scan di Safe Mode
Banyak pencipta spyware dan software adware, program mereka sedemikian rupa sehingga tidak peduli apa yang utilitas anti-spyware lakukan, itu tidak mungkin untuk menyingkirkan mereka. Oleh karena itu, banyak anti-spyware vendor menunjukkan bahwa anda harus boot sistem anda di Safe Mode-tekan F8 saat startup sistem dan memilih pilihan yang sesuai. Dalam mode Safe, hanya proses sistem penting aktif, oleh karena itu, menjalankan scan dalam mode Safe jauh lebih efektif daripada pemindaian dalam mode Normal.
untuk melawan spyware dan adware bisa menggunakan Ad-Aware Free Antivirus

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More