Tabung Karbit Meledak, 12 Siswa SMK 2 Payakumbuh Terluka


25/01/2012 14:40
Liputan6.com, Payakumbuh: Naas benar nasib para siswa SMKN 2 Payakumbuh, Sumatera Barat ini. Mereka sedang melakukan aktivitas praktik di laboratorium sekolah di jurusan mesin sekolah tersebut ketika tiba-tiba tabung las karbit meledak keras. Kontan ledakan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu menggegerkan sekolah tersebut.

Akibat ledakan itu 12 siswa mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Muchtar, Bukittinggi. Dua orang mengalami luka berat sementara sepuluh murid lainnya yang mengalami luka ringan dirawat di RSUD Adnand WD Payakumbuh.

Menurut Kepala Sekolah, Busrizal Ja'far, Rabu (25/1) dua siswa yang dirawat di Bukittinggi adalah Aprizal dan Dedet Fernanda dari kelas II. Hingga kini masih belum diketahui penyebab meledaknya tabung karbit tersebut.

"Sekarang pihak berwajib sedang menyelidiki hal tersebut," kata Kepala Sekolah, Busrizal Ja'far.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Payakumbuh, AKP Efrizal, di tempat kejadian mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab pasti meledaknya tabung las tersebut dan masih memeriksa TKP. (ANT/Vin)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More