Segala Tautan Hanya Untukmu


Menghasilkan Dollar Dengan Mengecilkan URL

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 2 bulan yang lalu
Mendengar nama AdF.ly pasti tidak asing lagi bagi para blogger senior. Tapi untuk kita yang junior, tahukah sobat kalau situs ini pun bisa *menghasilkan dollar*??? Situs ini bisa menghasilkan dollar disamping tujuan utamanya merupakan layanan *penyingkat URL*. Kita akan memperoleh dollar bila ada orang yang berkunjung ke situs yang telah kita persingkat URL nya. Menariknya lagi, kita akan dibayar hanya bila mencapai $5. Jika kita mendapat referrals, kita akan memperoleh komisi sebesar 20% dari referrals kita. Misal kita akan mempersingkat URL blog ini Caranya seperti ini: - Masuk... lainnya »

Blog Ini DoFollow

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 5 bulan yang lalu
Menanggapi postingan saya yang lalu mengenai pertimbangan menjadi blog dofollow or nofollow, akhirnya saya memutuskan membuat blog ini menjadi blog DoFollow. Mengenai kelebihan dan kekurangan blog dofollow or nofollow, sobat bisa baca dipostingan saya sebelumnya. Semoga dengan bermetomorfosanya blog ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan blog ini. Tetap semangat sobat!!!

Booster Link Dahsyat Gratis

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 6 bulan yang lalu
Semoga sobat tidak binggung dengan judul artikel di atas karena cara ini memang ada. Banyak orang berusaha mempromosikan *blog* nya melalui cara *blogwalking*dan iklan, tentunya itu harus kita lakukan sendiri, tapi apakah sobat mau *blog* sobat dipromosikan oleh banyak orang? (kalau saya pribadi mau-mau aja) Berikut ini cara kerja Booster link dahsyat gratis yang cukup sederhana : - Sobat cukup mendaftarkan melalui link yang akan saya berikan diakhir artikel ini - Isi formulir pendaftarannya seperti ini - Setelah selesai, sobat akan dikirimkan password untuk login... lainnya »

Menambahkan | Mengganti Favicon Dengan Cara Cepat

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 6 bulan yang lalu
*Favicon* adalah gambar kecil yang ditampilkan pada layar browsing atau layar tab, tepatnya di sebelah alamat web kita. Kita bisa menambahkan | mengganti favicon di blog kita dengan cara cepatyang sudah disediakan *blogger blogspot* sebagai berikut : - Login ke akun blogger kita - Pilih *Design* lalu *Page Element*, maka akan terlihat pilihan Favicon Edit seperti gambar berikut : - Klik *Favicon Edit* untuk menambahkan atau mengganti favicon - Pilih gambar yang akan dijadikan sebagai favicon dengan format gambar .ico file, Anda juga bisa meng-convert gamb... lainnya »

Cara Pasang Iklan di Sidebar

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 6 bulan yang lalu
Sebelumnya maaf sobat, udah lama ga update postingan...lagi sibuk-sibuknya kerjaan (sok sibuk kali ) Berhubung lagi ga ada ide post, saya mau coba tulis cara seputar optimasi iklan. Untuk optimasi iklan kali ini, saya mau coba menulis tentang cara pasang iklan di sidebar (samping menu scroll), sebenarnya sih ini ga heboh banget karena merupakan dasar saja dan sebagian template sudah diset bawaan Cekidot : 1. Seperti biasa, login dulu ke akun blogger blogspot kita 2. Masuk ke menu Rancangan (Design) dan klik *Edit HTML* 3. Sebelum merubah template, backup dahulu dengan cara klik ... lainnya »

Baik Blogger Atau WordPress

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 7 bulan yang lalu
Blogger dan WordPress merupakan dua top blogging platforms yang banyak memberikan kontribusi bagi para *bloggers*. Biasanya dengan adanya dua pilihan ini, kita pasti bertanya-tanya apa yang terbaik dari pilihan ini? Dalam postingan ini, saya tidak akan menulis terperinci mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing *top blogging platform* ini karena pastinya sudah banyak yang menuliskan artikel tentang hal ini, tapi kalau mau jelasnya bisa cek di situs Wikipedia WordPress dan Wikipedia Blogger Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini google banyak melakukan reformasi di... lainnya »

Google PageRank nya Panduan Belajar Blogspot

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 7 bulan yang lalu
* PageRank* adalah peringkat situs *web* yang menggambarkan tingkat kepopuleran/penting suatu web yang diperoleh berdasarkan nilai *algoritma*search engine google. Mengapa *Google*? Karena ini merupakan fitur utama dari *Google*sendiri. Melalui postingan asal ini, saya ingin berbagai mengenai perasaan senang saya memperoleh peringkat di Google,.. walapun menempati posisi peringkat terendah...tapi tetap senang...harap maklum sobat, sebelumnya belum pernah dapat peringkat apa-apa Saran saya untuk sobat-sobat pemula seperti saya, coba cek aja *PageRank*blognya di PR checker , sapa ta... lainnya »

Cara Membuat Random Postingan di Blogspot

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 8 bulan yang lalu
Random Post bisa memberi dampak positif bagi *blog* kita dalam optimasi setiap posting yang sudah kita tulis, bagi dari zaman awal sampai yang terbaru karena cenderung postingan lama sangat jarang tersentuh. Dengan *random post* ini bisa mengoptimalkan kembali setiap posting kita, contohnya random post blog ini yang terletak di sidebar. Ada yang tertarik??? Begini caranya : 1. Pertama login ke account blogger kita 2. Pilih menu *Design* / *Layout* lalu *Edit HTML* 3. Cari kode ini ]]> 4. Copy kode ini dan letakkan di atas kode tadi .gfg-root { width: auto; height: auto; p... lainnya »

Cara Merubah IP Menjadi IP Address Negara Lain

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 8 bulan yang lalu
* IP Address* (Internet Protocol Address) adalah deretan angka biner antara 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di SINI Pertanyaannya sekarang, apakah kita bisa mengganti *IP Address* kita? Jawabannya bisa dengan sedikit trik. Menurut info dari salah satu blogger sukses, kita bisa menggubahnya dengan cara aman... Sebelumnya, postingan ini saya buat bukan untuk melanggar etika *blogger*, tapi dengan tujuan sekedar untuk berbagai saja. Ayo kita mulai sekarang Berikut ... lainnya »

Pemahaman Dasar JSON

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 8 bulan yang lalu
Berhubung *pemahaman dasar JSON* saya nol, jadi saya tulis artikel ini yang saya peroleh hasil dari searching sebagai bahan pembelajaran, semoga bisa membantu bagi yang binggung seperti saya. *JSON* (JavaScript Object Notation) adalah format pertukaran data yang ringan antara 2 program yang berbeda, mudah dibaca dan ditulis oleh manusia, serta mudah diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer. Format ini dibuat berdasarkan bagian dari Bahasa Pemprograman JavaScript, Standar ECMA-262 Edisi ke-3 - Desember 1999. *JSON* merupakan format teks yang tidak bergantung pada bahasa pem... lainnya »

Backlink Gratis Dari Mim.Yahoo!

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 8 bulan yang lalu
*Backlink gratis* tentunya dambaan setiap blogger, seperti yang disediakan salah satu fasilitas Yahoo! yang dikenal dengan *Mim.Yahoo!* Mim.Yahoo! pada dasarnya sebagai tempat berbagi, bisa berupa artikel, foto, video, maupun audio. Berikut screenshot dari *mim.Yahoo!* Mim di negara lain disebut meme dikenal sebagai sesuatu yang menyebar dengan cepat dan menjadi perhatian semua orang. Ada beberapa kelebihan dari *mim.Yahoo!* ini : - Proses loading dan *upload* *content* begitu cepat ( sudah saya buktikan ) - Kita bisa dengan mudah berbagi content dengan sangat mudah, ti... lainnya »

Google Wallet Sebagai Dompet Digital

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 8 bulan yang lalu
Google Wallet merupakan aplikasi mobile gratis dari google untuk menjadikan smartphone sebagai dompet elektronik dan didesain untuk menggantikan kartu kredit. * * *Google* telah mengumumkan *platform* pembayaran mobile miliknya pada hari ini, Jumat 27 Mei 2011 yang bisa digunakan di 124 ribu toko di Amerika Serikat. Kemudian nantinya akan menyambangi 311 ribu lagi di seluruh dunia. Layanan ini akan memanfaatkan chip komunikasi (NFC) di smartphone yang pada dasarnya mengirimkan data transaksi keuangan dengan gelombang atau gesekan di sebuah alat check out toko. sumber gambar : detik...lainnya »

Pertimbangan Menjadi Dofollow or Nofollow

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 8 bulan yang lalu
Mengawali postingan kali ini, saya berpikir sambil menimbang-nimbang untuk metamorphosis blog menjadi dofollow atau tetap nofollow sambil melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing dari *blog no-dofollow* ini. Sebenarnya tema postingan ini bukan hal baru lagi bagi para blogger senior, cuma berhubung sedang binggung, jadi saya tulis aja deh. Pada dasarnya setiap *blog* pertama kali bersifat *nofollow*, namun bisa diubah menjadi *dofollow* jika yang empunya blog ingin merubahnya. Berikut ini definisi serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe blog ini : *1. Blog Dofo... lainnya »

Beberapa Blogger Yang Sangat Berperan Bagi Blog Ini

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 9 bulan yang lalu
Senang rasanya sudah bisa ngeblog lagi setelah 1 hari 1 malam hanya bisa diam menunggu berharap blogger udah normal lagi. Postingan kali ini saya ingin menggunakannya sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada beberapa blogger yang sangat berperan dalam pengembangan serta ilmu-ilmu yang saya peroleh dalam dunia *blogger* sampai saat ini. Dari awalnya ga tau apa-apa, belajar otodidak sendiri sambil cari-cari reverensi dan "mencuri" ilmu dari para *webmaster*, alhasil jadilah blog *bloggerdasar * ini. Berikut beberapa *blogger* yang sangat membantu dalam perkembangan blog * bloggerdasa... lainnya »

Cara Pasang Iklan Google Adsense di Posting

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 9 bulan yang lalu
Salah satu impian membuat blog mungkin untuk menambah penghasilan dengan memasang iklan, salah satunya dengan iklan *PPC* (*Pay Per Click*), meskipun tidak semua orang bermotivasi demikian. Namun untuk postingan kali ini akan membahas untuk motivasi yang pertama :) (berhubung nama blognya bloggerdasar, jadi membahas hal-hal mendasar. hehe) Seperti yang kita ketahui, iklan *PPC* yang terkenal adalah *Google Adsense*, meskipun tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan account untuk iklan ini, namun sekarang sudah banyak iklan *PPC* lokal lainnya (contoh: Adsense Camp) yang sanga...lainnya »

Award Blog

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 9 bulan yang lalu
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada para sobat yang sudah memberikan award untuk blog ini. Arti award bagi saya merupakan penghargaan yang diberikan dari para sahabat *blogger* dengan tujuan untuk saling berbagi dan mempererat tali persahabatan yang baik antar sesama blogger tanpa memandang kasta dari tiap-tiap *blogger*. Berikut ini award dari para sahabat yang saya terima : *Award Setetes Embun* Award pertama ini adalah Setetes Embun yang bermakna setetes komentar dari para sahabat merupakan permata indah untuk kemajuan blog, award ini saya terima dari ShareRoms ini awar... lainnya »

Sitemap

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 9 bulan yang lalu

Top Blogging Platform

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 10 bulan yang lalu
Hi sob, balik lagi ni setelah 2 bulan ga posting Kali ini saya akan coba membagikan daftar berbagai *top blogging platform *yang bisa dipilih, khususnya buat sobat yang baru mau mulai belajar ngeblog (seperti saya ^^) Berikut ini daftar *platform blog* yang saya peroleh dari sang guru : Wordpress *Wordpress* sejauh ini merupakan *platform blogging* terbaik untuk dipakai karena lebih bersifat fleksibel dan memiliki banyak *plugins* dan *widget*yang bisa digunakan untuk mendongkrak popularitas blog, tapi kekurangannya pada *wordpress* tidak diperkenankan untuk dipakai sebagai blog jual... lainnya »

Maaf Link Exchange Harus Dipindah

Yohanes di Panduan Belajar Blogspot - 11 bulan yang lalu
Sebelumnya saya minta maaf buat para sobat yang telah bertukar link dengan blog ini. Mengingat beratnya loading page blog ini, terpaksa link exchange di sidebar *harus dipindah* ke halaman Tukeran Link Sobat yang telah bertukar link bisa mengecek link sobat di halaman Tukeran Link. Untuk sobat baru yang ingin bertukar link, bisa berkunjung ke halaman Tukeran Link Terima kasih atas pengertian para sobat

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More