Pebalap Superbike Oscar McIntyre, asal Australia Tewas


NEWS.COM.AUPebalap Superbike, Oscar McIntyre, yang tewas pada Sabtu (25/2/12) akibat kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Australia.
PHILLIP ISLAND, Kompas.com - Dunia balap motor kembali kehilangan seorang pebalap. Kali ini terjadi di ajang World Superbike, ketika kecelakaan maut menimpa pebalap muda Australia, Oscar McIntyre, pada Sabtu (25/2/12).

Peristiwa tragis ini terjadi di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada seri pembuka Superstock 600 cc, yang terjadi pada pukul 14.20 waktu setempat. Pada putaran kedua dari 12 lap yang direncanakan, pebalap berusia 17 tahun itu dihantam oleh dua pebalap lain, yang membuatnya cedera dan nyawanya tak tertolong.

Meskipun sudah mendapat pertolongan dari tim medis, McIntyre tak bisa diselamatkan dan dia tewas di lokasi kecelakaan. WSBK Superpole yang dijadwalkan dimulai pukul 15.00 ini pun akhirnya secara resmi dibatalkan, setelah lebih dulu dikonfirmasi akan diundur.

"Kami menyatakan bela sungkawa kepada keluarga McIntyre dan mereka yang terkena dampak dari kecelakaan ini," tulis pernyataan resmi dari situs World Superbike.

Sementara itu dua pebalap lain yang terlibat dalam peristiwa tersebut, yaitu Luke Burgess dan Michael Lockhart, juga mendapat perawatan. Burgess langsung dibawa ke pusat medis sirkuit dan bisa ditangani, sedangkan Lockhart masih mendapatkan perawatan intensif.
Dengan demikian, dalam kurun waktu sekitar empat bulan, ada dua pebalap yang tewas di lintasan balapan. Pada Oktober tahun lalu, peristiwa serupa juga terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang merenggut nyawa pebalap MotoGP asal Italia, Marco Simoncelli.

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More