Tentang Buah Mangga



Rasanya manis bila sudah masak, tapi masam apabila belum, itulah Buah Mangga.Dibalik rasanya yang manis dan bentuknya yang lonjong ini,ternyata mangga menyimpan 7 misteri.Apa saja 7 misteri yang akan kami beberkan menjadi 7 fakta?Simak infonya berikut ini.


# Fakta Unik Tentang Mangga 1
Tanaman Mangga aslinya berasal dari India, namun sekarang telah menyebar ke seluruh dunia. Alasan utama buah ini sangat populer karena sangat mudah tumbuh dan rasanya yang bisa dibilang unik daripada buah lain.

# Fakta Unik Tentang Mangga 2
Di berbagai belahan dunia, mangga biasa dimakan sebagai buah serta makanan pelengkap. Buah ini mengandung enzim dengan serat seperti yang kita temukan pada buah pepaya. Buah mangga juga mengandung banyak beta-Karoten yang oleh tubuh diubah menjadi vitamin A.

# Fakta Unik Tentang Mangga 3
Jika kita disuruh menjawab pertanyaan “Buah apa anak-anak yang banyak mengandung Vitamin C?”, saya yakin sebagian besar dari kita akan menjawab “Buah Jeruk”. Tidak salah memang jawaban tersebut, namun ternyata Buah mangga memiliki kandungan Vitamin C yang jauh lebih banyak daripada buah Jeruk tadi!

# Fakta Unik Tentang Mangga 4
Buah mangga dapat membantu mencegah penyakit kolestrol karena mengandung pectin yang tinggi. Yaitu semacam serat yang dapat larut dalam darah dan sangat penting untung mengatur kolestrol darah.

# Fakta Unik Tentang Mangga 5
Biasanya buah mangga dipetik dari pohonnya ketika masih hijau atau setengah matang lalu disimpan di suatu tempat selama beberapa hari agar matang sendiri. Biasanya proses penyimpanan ini berlangsung selama 2 hingga 3 hari, tergantung dari kondisi buah ketika dipetik.

# Fakta Unik Tentang Mangga 6
Membakar daun, batang, atau ranting dari tanaman mangga sangat tidak dianjurkan karena pada bagian tersebut biasanya sering terdapat berbagai jamur beracun yang apabila terkena mata atau kulit dapat menyebabkan iritasi yang serius.
Daun pohon mangga yang kelihatannya segar ini ternyata beracun.

# Fakta Unik Tentang Mangga 7
Daun Buah mangga ternyata mengandung racun dan apabila dimakan oleh ternak dapat berpotensi membunuh mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More