Api Melalap 5 Blok Toko di Padang


Ilustrasi
Ilustrasi
PADANG - Hingga pukul 02.30 WIB, api masih melumat toko emas dan tekstil beserta toko telepon genggam di Koppas Plaza Padang, Sumatera Barat. Pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan kobaran api.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Budhi Herwanto, api diduga berasal dari plafon antara lantai 1 dan dua. "Petugas kita mengalami kesulitan pemadaman api, karena tidak diketahui titik api," ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (21/2/2012) dini hari.

Lanjut Budhi, tipe kebakaran ini adalah tipe A artinya api terus melebar membakar toko-toko tersebut. "Ini butuh waktu memadamkan api," ujarnya.

Sampai saat ini sudah 5 blok toko terbakar. Artinya ada 25 sampai 30 toko yang ludes terbakar. "Kita dibantu dari Semen Padang, Dinas Kehutanan dan beberapa tim lainnya," katanya.

Sementara dari pantauan Okezone, api terilihat terus merambat ke toko lain, di lantai dua ada Bank Nagari atau BPD yang terlihat mengeluarkan asap pekat. Sementara pemilik toko mulai mengungsikan barang untuk menghindari jilatan api.
(fer)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More