Evanesence, Band Religi Mendunia


Amy 'Evanescence' Lee (Foto: Reuters)
Amy 'Evanescence' Lee (Foto: Reuters)
JAKARTA- Penggemar Evanesence tinggal menghitung hari. Karena band favorit mereka dipastikan akan menggebrak Jakarta pada Sabtu, 25 Februari mendatang.

Hall A JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, akan menjadi saksi bisu musik rock Amy Lee cs meraung-raung di depan publik Indonesia.

Selintas mengenal Evanescene, mereka adalah band yang didirikan di Arkansas pada tahun 1995 oleh  Amy Lee dan gitarisnya, Ben Moody (sekarang sudah keluar). Evanescene pertama kali merilis album pada tahun 2003 silam yang berjudul "Fallen", album tersebut tergolong sukses dengan penjualan sekitar 17 juta eksemplar di seluruh dunia. Album ini juga berhasil memenangkan dua buah Grammy Awards dan masuk dalam tujuh nominasi.

Di tahun berikutnya, band yang kini terdiri dari Amy Lee, Terry Balsamo, Tim McCord, Troy McLawhorn dan Will Hunt merilis album live pertama mereka yang bertajuk Anywhere but Home. Album ini juga berhasil terjual satu juta eksemplar diseluruh dunia. Pada tahun 2006, akhirnya mereka merilis album kedua "The Open Door" namun penjualannya tidak sesukses album perdana.

Meskipun lagu-lagu Evanescence banyak dikenal dunia, mereka tak kebal dengan keutuhan personelnya. Mereka kerap berganti-ganti personil. Pada tahun 2002, David Hodges, meninggalkan band ini. Kemudian, pendiri band, Ben Moody, mengikuti jejak David pada 2003, saat itu mereka sedang menjalankan tur dunia.

Bassis Evanescence, Will Boyd pun menyusul hengkang pada 2006 dan diikuti oleh John LeCompt dan Rocky Gray ditahun 2007. Karena banyaknya personel yang mengundurkan diri akhirnya Evanescence memutuskan untuk vakum dari dunia musik.

Pada Juni 2009, akhirnya Evanescence muncul lagi dengan formasi baru. Mereka pun akhirnya merilis album ketiga yang bertajuk Evanescence ditahun 2011. Debut terbaru mereka ini terbilang sukses, sebab langsung berada diposisi pertama chart Billboard 200 dengan penjualan sekitar 127.000 eksemplar di awal kemunculannya.

Single pertama mereka yang berjudul What You Want ini juga masuk dalam beberapa chart musik di Amerika. Saat ini mereka masih mempromosikan single keduanya yang berjudul My Heart Is Broken.
Di awal kemunculannya, pelantun Bring Me To Life, itu malah dikenal sebagai band rock religi, sebab lagu-lagunya dijual di toko kaset Kristiani. (tre)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More