Sebelum Meninggal ,HIM Damsyik Drop Usai Syuting



  • PDF
him-damsyik 350
HIM Damsyik (dok.ist.)
KABAR duka kembali menghampiri jagat hiburan tanah air. Aktor legendaris HIM Damsyik meninggal dunia, Jumat (3/2) dini hari.
Kabar ini bersliweran di Twitter. Yang mengabarkan pertama kali adalah cucu Him Damsyik dengan akun @vadialidya.  "Baru pulang abis dr rmh sakit jenguk opa, langsung dpt kabar opa udh pergi.. Ya allah, semoga opa diterima disisi-Mu ya Allah," kata akun itu 3 jam lalu. Ia lalu berujar lagi, "RIP Him Damsyik 1929-2012.. Bye bye opa...I will miss u sooo much.. "
Pria bernama lengkap Haji Incik Muhammad Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929. Semasa hidupnya, HIM Damsyik terkenal dengan peran-peran antagonis. Di tahun 1980-an ia tenar sebagai tokoh jahat di film-film laga yang dibintangi Barry Prima.
Tapi, peran yang membuatnya paling dikenang adalah sebagai Datuk Maringgih di sinetron Siti Nurabaya di TVRI pada awal 1990-an. 
Selain sebagai aktor, HIM Damsyik juga dikenal jago dansa hingga dijuluki Datuk Dansa.
Pria berperawakan tinggi kurus itu sebelumnya diberitakan sakit dan dirawat RS MMC Kuningan. Ia mengalami penurunan kekebalan daya tahan tubuh. Sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi, sehingga tubuhnya semakin melemah. HIM Damsyik meninggal dalam usia 82 tahun.
(ade/ade)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More