Tips Memotret Model Gemuk



Jakarta - Terkadang dalam sesi pemotretan, seorang fotografer harus memotret model yang bertubuh gemuk. Nah, masalahnya tuntutan yang diminta adalah menghasilkan foto dengan efek badan kurus.

Jangan khawatir, fotografer kawakan Jerry Aurum coba berbagi tips untuk kasus ini agar foto yang dihasilkan bisa maksimal. Berikut 3 tips singkat dari Jerry:

1. Pakaian
"Usahakan untuk tidak memilih baju yang menonjolkan kegemukan," ujar pencipta buku In My Room dan Femalography ini. Agar terkesan kurus, biasanya baju yang dipilih untuk model memiliki warna gelap, kemudian bermotif vertikal, serta agak longgar.

2. Posisi Model
Pastikan model yang akan difoto tidak langsung menghadap secara frontal ke lig‌ht‌ing. Dengan posisi model yang menyamping, maka model akan terlihat lebih kurus.

3. Lighting
Faktor lighting sangat menentukan dalam sesi pemotretan di mana ia adalah faktor kunci sebuah foto yang bagus.

Dalam kasus memotret model yang berbadan lebar, Jerry menyarankan agar lighting tidak menimpa keseluruhan badan model. Akan lebih baik bila hanya setengah badan saja yang tertimpa cahaya. Alternatif lainnya adalah cahayanya ditembak dari belakang badan model (in shadow).

Nah, dengan 3 kunci di atas, memotret model yang bertubuh gemuk pun tidak lagi jadi masalah. Siap mencoba?


( sha / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More