CMOS terbesar di dunia


Selama ini banyak sekali kamera-kamera digital baik yang DSLR maupun yang Point and Shoot yang menggunakan 2 jenis sensor, yaitu CMOS dan CCD. Hampir semua kamera digital menggunakan salah satu dari kedua sensor tersebut sebagai media utama untuk menangkap cahaya yang akhirnya ditransfer menjadi gambar yang indah.

Canon sebagai salah satu produsen kamera digital yang telah lama menggunakan sensor jenis CMOS untuk kamera digital terutama jenis DSLR, saat ini telah berhasil memproduksi sensor CMOS dengan ukuran 202 x 205mm dan saat ini adalah merupakan ukuran terbesar didunia untuk sensor jenis CMOS pada kamera digital. Mengapa bisa dibilang paling besar? Karena saat ini rata-rata kamera digital berada pada ukuran CMOS sensor 23 x 15 mm. Bisa dibayangkan selisihnya mencapai hampir 40x. Besarnya sensor ini membuat semakin detail cahaya yang dapat disimpan terutama pada kondisi yang kurang cahaya.

Canon berhasil mengatasi masalah yang ditimbulkan jika menggunakan ukuran sensor yang besar pada kamera digital, salah satu masalah utama yang berhasil diatasi adalah waktu yang diperlukan pada saat menerima dan mengirimkan signal data yang diterima oleh sensor tersebut, sehingga menjadi lebih cepat berkat design rangkaian yang dikembangkan oleh Canon.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More