Test Ride Honda Supra X Helm In PGM-FI (Injection)


Honda Supra X Helm in PGMFI 2012 01 460x306 Test Ride New Honda Supra X Helm In PGM FI (Injection)
JAKARTA (dp) — Teknologi maju yang disemat pada New Honda Supra X Helm In PGM-FI (Programmed Fuel Injection) memang tak percuma. Dengan bekal sistem injeksi untuk suplai bahan bakar, underbone andalan Honda ini secara nyata memberikan pengalaman baru berkendara.
Setidaknya Dapurpacu.com, hari ini, Senin (28/11), telah merasakan langsung kenikmatan mengendarai Honda Supra X Helm In PGM-FI yang pekan lalu resmi diluncurkan di Indonesia.
Tidak seperti model karburator, Supra X versi injeksi mampu memberikan akselerasi lebih mantap dengan performa putaran mesin tengah dan atas yang lebih baik. Saat berakselerasi, kami pun merasakan adanya perbedaan pada performa dan kelancaran perpindahan gear ke-2.
Kondisi ini berbeda bila dibangdikan dengan versi karburator, di mana putaran mesin bisa turun lebih rendah ketika kita melakukan perpindahan tingkat percepatan. Vesi injeksi ini juga lebih mudah dihidupkan dan memberikan getaran lebih konstan saat mesin stationer.
Honda Supra X Helm In PGM-FI juga memberikan keuntungan ketika kita melakukan manuver. Menurunkan kecepatan jelang tikungan, lalu meningkatkan gas usai tikungan menjadi sangat impresif.
Dengan fakta itu pula kami menilai Supra X Helm In PGM-FI akan menguntungan pengendara ketika melakukan mauver di kemacetan kota. Pasalnya, ketika melakukan pengujian jalan zig-zag respon akselerasi telah membantu meringankan kemudi.
Menurut Honda, tidak ada perbedaan spesifik antara model karburator dengan injeksi, selain digunakannya teknologi PGM-FI. Dengan kata lain, sepintas bentuk kedua versi ini serupa.
Meski begitu, Honda mengatakan Supra X Helm In PGM-FI menghasilkan penghematan bahan bakar lebih baik dan tingkat emisi yang jauh lebih rendah. “New Honda Supra X Helm In PGM-FI lebih irit 5% dibanding model karburator,” kata juru bicara PT Astra Honda Motor Handy Hariko.
Handy menambahkan konsumen Indonesia tidak perlu khawatir dengan perawatan sistem injeksi. Selain seluruh bengkel remsi Honda bisa melayani service dan perbaikan, sistem injeksi memiliki nilai ekonomis dalam sisi perawatan. [dp/BEBE]
© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More