Test Ride Piaggio Liberty 150 ie


piaggioliberty150 2012 10 460x306 Test Ride Piaggio Liberty 150 ie 2012
BOGOR (DP) — PT Piaggio Indonesia mendulang sukses di tahun pertamanya di Indonesia. Belum setahun berada di Indonesia, Piaggio berhasi menjual 1300-an unit (Piaggio Liberty, Piaggio Zip, Vespa LX 125, Vespa LX 150 ie) selama arena Jakarta Fair 2011 lalu.
“Kami terkejut dan sangat senang karena di luar ekspektasi sebelumnya,” kata Sony Budiwasono, Marketing Manager Piaggio Indonesia, ketika ditemui para jurnalis pada acara Media Test Ride di suatu kawasan perumahan di Sentul City Bogor, hari ini (14/7).
Ketika dipersilakan mencicipi produk-produk Piaggio dan Vespa, Dapurpacu.com memilih mengendarai Piaggio Liberty 150 ie. Bentuknya yang modern dan tidak klasik membuat pandangan pertama kami jatuh kepadanya.
Dimensinya pun besar (pxl 1930x705 mm) tidak seperti si mungil Piaggio Zip, yang lebih tepat, mungkin, untuk kaum Hawa.
“Brand Piaggio menyasar mereka berjiwa muda, sporty, dan modern,” promosi Sony.
Dalam sesi sekitar 2 jam, Dapurpacu.com mencoba merasakan ‘gairah’ mengendarai Piaggio. Dan, berkat bantuan mesin injeksi, akselerasi terasa cepat. Bahkan, ketika diajak meladeni tanjakan-tanjakan di seputaran kawasan tersebut, mesin Liberty siap meladeninya tanpa jeda.
Anda tak akan direpotkan dengan memindahkan gear karena Liberty bertransmisi CVT. Skutik lebih memudahkan kita bermanuver di jalan raya atau tanjakan. Kita tinggal ‘betot’ akselerator, dan sepeda motor pun melaju.
Liberty mengandalkan mesin 149,5 cc, bertenaga 8,6 kW pada 8000 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6250 rpm.
Peredamannya, tidak terlalu lembut dan tidak keras, pula, ketika melibas jalan aspal rusak. Suspensi depan dan belakang Liberty disokong garpu teleskopik hidrolik dengan peredam kejut dan satu peredam kejut yang bisa diatur (4-setting).
Di bawah jok terdapat bagasi lumayan besar untuk menyimpan barang-barang atau helm (tidak semua helm). Di bagian belakang perisainya ditawarkan ruang penyimpanan.
Harga Liberty 150 ie Rp 22,5 juta. Ada 4 pilihan warna menarik untuk Anda; Nero Vulcano, Bianco Perla, Midnight Blue, Celeste Glamour.
Dalam test ride singkat, Dapurpacu.com menyimpulkan skutik yang diimpor dari Vietnam ini memiliki performa mesin bagus. Enak diajak meliuk-liuk dan menanjak. Dan, jika diajak mengencani Anda untuk bepergian jauh tidak ada masalah, pula.[dp/Ind]

© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

1 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More