Reset Printer Epson R220 - R230

Computer Trick - Kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah cara mereset printer epson tipe R220 dan R330. karena kedua tipe diatas mempunya software dan cara yang sama untuk mereset blinking pada kedua printer tersebut.

Langkah-langkah mereset printer epson R220 dan R230 ikuti di bawah ini :

1. Download dulu Adjusment R220 disini 
2. Setelah berhasil didownload "Extract" file hasil download, disarankan anda menonaktifkan antivirus, karena ada sebagian anti virus yang mendeteksi program ini padahal program ini tidak berbahaya.

3. Di dalam folder hasil extract, buka dulu file "PC DATE SETTING" sesuaikan tanggal komputer seperti yang tertera yaitu "12/01/2006"

4. Setelah PC sudah disetting tanggalnya dalam keadaan printer terkoneksi dengan pc dan dalam keadaan hidup, jalankan program resetternya "APSPR220230_Ver12" yang berada dalam folder tadi.

5. Klik "accept", pada pilihan yang tersedia printer model pilih sesuai type printer anda misal "R230". Kotak kedua pilih "Auto Selection". Pada kotak ketiga pilih "Asia" klik "ok"


 
 

6. Setelah terbuka window baru klik pada tab "Maintenance" dibawahnya pilih "Waste Ink Pad Counter" dan di sebelah kanan klik tombol "Reset" ada pemberitahuan untuk mematikan printer. matikan printer dan klik OK. 
 

7. Hidupkan lagi printer dan tekan tombol "Check" apabila berhasil blinking pada printer akan mati pada layar komputer tampil seperti gambar di bawah ini.
 

8. Setelah berhasil, kembalikan setelan tanggal komputer anda seperti semula....selamat mencoba dan semoga berhasil 


Selengkapnya tentang : Cara Reset Printer Epson R220 - R230 | Satriacell http://www.satriacell.com/2011/09/cara-reset-printer-epson-r220-r230.html#ixzz1hbhVsmym 
Untuk Artikel Aslinya 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More