TIPS MERAWAT KAMERA DSLR



Duniafotokita-Kali ini Duniafotokita akan memberikan beberapa tips buat kalian pemilik kamera dslr Tips perawatan kamera di bawah ini tidak hanya kamera DSLR, tapi dapat di aplikasikan pada semua jenis kamera :
      
          MERAWAT BODI KAMERA
Bersihkan bagian luar kamera dengan kain yang lembut,gunakan blower untuk menyingkirkan debu yang menenpel di sudut sudut. Pembersihkan bagian dalam kamera dengan blower,lalu blower brush untuk kotoran yang membandel, jangan membersihkan kotoran yang membandel di bagian sensor kamera atau bagian yang sensitif.

            MERAWAT LENSA
Jangan menyentuh bagian optik lensa dengan jari, pasang selalu filter pelindungnya atau lens hood. Pasang selalu tutup lensa jika tidak sedang digunakan untuk mengurangi resiko debu menempel. Jika membersih lensa gunakan blower terlebih dahulu lalu lens brush  dan terakhir gunakan lens cloth jika ada bekas jari yang menempel.


      MERAWAT BATRAI
Jangan mencharge batrai secara berlebihan, segera cabut jika penuh. Lepaskan batrai dari dalam kemera jika sedang tidak di pakai, usahakan agar hanya memakai batrai original.

       MERAWAT KARTU MEMORI
Biasakan untuk menyimpan kartu memori di dalam tempatnya agar terhindar dari debu. Terpapar benda bermendan magnet dan memperpanjang umur kartu memori.

      PENYIMPANAN KAMERA
Jika memiliki dana lebih dapat di pertimbangkan untuk memiliki drybox yang menggunakan alat pengatur kelembaban sebagai tempat penyimpanan kamera, simpan kamera di tempat kering jauhi benda benda bermagnet.

Dengan cara seperti ini mudah mudahan peralatan fotografi anda akan bisa lebih awet dan berumur panjang.amiiiin...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More