Asus Eee PC 1008P Seashell


Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Tidak mau kalah dengan produsen netbook asal USA yang mengeluarkan HP Netbook Mini 210-1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam (yang diambil dari nama seorang fashion designer asal USA Vivienne Tam), produsen netbook asal Taiwan Asus mengeluakan produk terbarunya yang dinamakan Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection yang juga diambil dari nama seorang designer. Bedanya, kalau Vivienne Tam adalah seorang fashion designer, Karim Rashid adalah seorang designer di dunia industri.
Jika belum kenal dengan Karim Rashid, dia adalah seorang kelahiran Kairo Mesir yang telah meraih berbaga penghargaan atas kepiawaiannya dalam mendesign produk-produk insudtri. Beberapa penghargaan sudah diraih oleh Karim Rashid dalam bidang design diantaranya adalah Red Dot Distinction for High Design Quality 2005-2010Special Pentaward for Creativity in Packaging Design 2009Honorary Graduate of AWARD School Australasia 2009Honorary Doctorate from the Ontario College of Art and Design (OCAD) 2006 dan masih banyak lagi. Hal ini jugalah yang membuat Asus meminangnya dan menjadikan namanya sebagai salah satu produk yang mereka luncurkan.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Kembali ke topik utama, netbook Asus Eee PC 1008P Seashell edisi spesial Karim Rashid merupakan salah satu netbook andalan dari asus yang menawarkan banyak fitur yang menarik serta memiliki kualitas yang cukup baik.

Bentuk Fisik.

Design yang halus, matang dan elegan membuat penampilan fisik Asus Eee PC 1008P Seashell terlihat klasik namun tidak ketinggalan zaman. Warnanya yang coklat mengingatkan kami akan seseorang yang sedang menikmati kopi di cafe spesial yang disuguhkan bagi para pengunjungnya. Warna tersebut semakin terlihat menarik karena adanya motif kotak-kotak diseluruh bagian dari netbook.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Bentuk kulit luar yang bergelombang, mengikuti aliran motif kotak-kotak menambah ke-eleegan-an dari netbook karya Karim Rashid ini. Bentuk fisiknya yang kecil dan ramping semakin memudahkan pemiliknya untuk membawanya kemana saja tanpa harus menyediakan banyak tempat untuk membawanya. Tas ransel sekalipun sudah cukup untuk membawa netbook yang hanya berbobot sekitar 1 kg ini.

Hardware.

Seperti standard netbook pada umumnya, otak yang memotori netbook ini adalah Intel Atom yang hemat energi dan lebih ramah lingkungan. Kapasitas RAM dan VGA juga sepadan mengingat pada dasarnya semua netbook tidak diperuntukkan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat seperti aplikasi 3D atau bermain game 3D.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Spesifikasi lengkap dari Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection (Warna Coklat) yaitu :
  • Operating System Windows 7 Starter.
  • Microsoft Office 2007 Free Trial 60 Day
  • 10.1″ LED Backlight WSVGA Screen (1024×600).
  • CPU & Chipset Intel® Atom™ N450 1.66 GHz.
  • Memory DDR2 1 GB.
  • Wireless Network 802.11b/g/n 2.4GHz.
  • Hybrid Storage 250GB SATA2 HDD 5400 rpm.
  • Camera 1.3 Mega Pixels.
  • Audio    Hi-Definition Audio CODEC.
  • Stereo Speakers.
  • Input / Output Mini VGA Connector.
  • RJ-45 LAN Connector.
  • Audio Jack Headphone & Mic-in.
  • Card Reader MMC/SD(SDHC).
  • Battery Slim and eco-friendly Li-polymer battery.
  • Dimensions 262 mm (W) x 180mm (D) x 26.2mm (H).
  • Weight 1.145kg.

Sentuhan Kemewahan.

Asus Eee PC 1008P Seashell mencerminkan pandangan dan ide seorang designer terkemuka Karim Rashid dalam hal membuat produk yang unik dan menarik. Asus beserta sang designer memilih bahan baku, warna, tekstur, bentuk fisik dan sisi lainnya menjadi sedemikian rupa sehingga membuat produk ini benar-benar terlihat menarik. Bentuk fisiknya yang elegan dirancang untuk menstimulasi kelima indra manusia, terutama sensasi sentuhan dari lekukan pada bagian luar membuat netbook Asus Eee PC 1008P Seashell lebih mewah jika dibandingkan dengan netbook sekelasnya.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image

Dual Operating System.

Jika hanya ingin browsing, akses internet, chatting menggunakan skype, mengirim pesan dengan instan messaging, anda tidak perlu menyalakan dan menggunakan windows sebagai platformya. Cukup dengan menggunakan Express Gate (Mini OS yang disediakan Asus) anda bisa mengkoneksikannya dengan jaringan WiFi di tempat anda.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Hal yang paling menarik dari Express Gate, hanya dibutuhkan waktu beberapa detik saja (dihitung dari saat anda menyalakan/melakukan booting pada netbook) anda bisa langsung menggunakannya. Akan lain cerintanya jika menggunakan Windows 7 Starter untuk mengakses internet (tentunya akan memakan waktu yang lebih lama saat melakukan booting).

Dock Style

Dock Style (ada yang menyebutnya Docking Style) adalah sebuah aplikasi hiburan yang dihadirkan asus bagi pengguna produk mereka. Aplikasi ini menyediakan tombol cepat untuk mengkases beberapa aplikasi multimedia, game dan entertainment pada netbook asus. Beberapa aplikasi yang termasuk dalam kategori ini diantaranya web camera, asus web storage, game park, Eee splendid dan beberapa aplikasi lain.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image

Performa Netbook.

Asus Eee PC Karim Rashid memang dibuat lebih memukau dari produk asus lainnya. Layar LED backlit dengan ukuran 10.1 inch, keyboard dengan design chiclet ergonomis serta touchpad yang halus menjadikan produk ini tetap terlihat ccantik jika digunakan.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Beberapa keunggulan dari Netbook Asus Eee PC 1008P Seashell yaitu :
  • Design keyboard dan touchpad yang sangat bagus dan nyaman saat digunakan.
  • Exterior design yang indah dengan warna coklat mengkilap plus motif kotak-kotak membuatnya terlihat elegan.
  • Windows 7 Stater yang sudah terinstall di dalamnya membuat anda tidak perlu mengeluarkan isi kantong lagi untuk membeli lisensi dari Windows.
  • Meskipun belum dilengkapi dengan CD/DVD Rom drive, pihak Asus sudah menyediakan CD recovery yang bisa digunakan saat netbook anda bermasalah.
  • Suhu netbook yang tetap stabil meskipun digunakan dalam waktu berjam-jam.
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image
Semua produk buatan manusia, apapun itu, termasuk Asus Eee PC 1008P selain punya kelebihan, pasti punya kekurangan. Berikut kami sampaikan beberapa kekurangna dari netbook ini :
  • Bentuk dan kapasitas fisik kapasitas battery yang kecil, hanya 3-Cells Polymer Battery membuatnya tidak bertahan lama saat dinyalakan. Tetapi hal ini tidak terlalu signifikan karena processor yang digunakan adalah Intel Atom yang notebene lebih hemat energi dari processor Intel biasa.
  • Harga yang lebih mahal dari harga biasanya mengingat produk ini telah ditanda tangani oleh seorang designer terkena Karim Rashid.
  • Layar yang mengkilap, merupakan kelebihan di sisi design, tetapi menjadi sebuah kekurangan jika menggunakanya di tempat yang kontak dengan cahaya langsung. Pantulan cahaya dari layar netbook akan sedikit menyilaukan seseorang yang melihatnya (termasuk pengguna netbook itu sendiri).
Asus Eee PC 1008P Seashell, Karim Rashid Collection Image

Kesimpulan

Jika menginginkan kemewahan saat bersama teman, rekan kerja, kolega atau siapa saja, netbook ini adalah pilihan tepat karena bentuk fisiknya akan membuat personality image dari dalam diri anda akan lebih dihargai oleh orang-orang disekitar anda. Andapun bisa menggunakannya untuk melakukan presentasi,share pengalaman, mencetuskan ide dan hal lain yang menyangkut wibawa yang anda miliki diantara mereka.
Tetapi jika menginginkan kinerja yang lebih maksimal serta menggunakannya untuk aplikasi yang membutuhkan resource tinggi, netbook Asus Eee PC 1008P Seashell bukan pilihan yang tepat mengingat processor yang digunakan adalah generasi Intel Atom yang memang bukan ditujukan untuk menangani aplikasi multimedia maupun game yang super berat.


Read more: http://blog.fastncheap.com/asus-eee-pc-1008p-seashell-karim-rashid-collection/#ixzz1hQkpVKIW

1 komentar:

This is a better-quality article as they all are. I make fun of been wonder wide this an eye to some beat now. Its great to receive this info. You are fair and balanced.
Ford Explorer AC Compressor

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More