KomporTekno


Sejarah Hacker

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Istilah Hacker sendiri lahir sekitar tahun 1959 dari MIT(Massacusetts Institute of Technology), sebuah universitas di Amerika yang terdiri dari orang-orang cerdas namun cenderung tidak mempercayai adanya Tuhan (Atheis). Saat itulah semua berawal, dari sebuah ruangan baru, "EAM room" pada Building 26 MIT, sebuah tempat yang merupakan nenek moyang dari "dunia baru" yang kini kita kenal, tempat nenek moyang sebuah mesin yang kini kita sebut sebagai "komputer", mesin yang mampu membawa kita menuju kelebihbaikan dengan kebebasan informasi, dunia para Hacker sejati. Para Hacker selalu beke... lainnya »

Huawei MediaPad Tablet Android Honeycomb 3.2 Layar 7 Inci Pertama di Dunia

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Produsen ponsel dari Cina Huawei telah mengumumkan tablet 7-inci pertama di dunia yang didukung oleh Android 3.2 Honeycomb. Huawei MediaPad itulah nama tablet Android terbarunya dengan fitur prosesor dual-core dan kamera baik di depan dan belakang. Menurut Huawei, MediaPad adalah tablet tertipis dari yang pernah diproduksi Huawei, yang memiliki ketebalan hanya 10.5mm (0.4in) dan berat hanya 390g (13.76oz). Meskipun masih belum setipis Samsung Galaxy Tab 10,1 atau Apple iPad 2, MediaPad membawa bekal yang mantap juga, karena didukung oleh prosesor dual-core 1.2GHz Qualcomm dengan ke...lainnya »

Blackberry 9980 BB Metal yang Unik dengan Blackberry OS 7 Muncul

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Wah ternyata ada kemungkinan RIM mengambil langkah baru dengan menggelontorkan BB dengan desain baru bergaya metal alias menampilkan logam silver pada kemasan BB QWERTY terbarunya. Bahkan tombol keyboard QWERTYnya pun berkesan kaku dan metal juga. Kami belum mendapati informasi spesifikasi Blackberry 9980 ini maupun harganya tetapi kami mendapat informasi bahwa BB ini ditemukan sedang berjalan pada operator China Mobile . Kami tidak mengetahui apakah ini benar-benar produk resmi RIM atau mungkin modifikasi yang dilkaukan pihak ketiga dari China. Saat ini RIM belum memberikan komenta... lainnya »

Membuat Warna Foto Lebih Hidup Dengan Photoshop Lab Color

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Ada satu cara pengolahan digital yang mudah dan cepat untuk membuat warna dalam foto berwarna anda tampak lebih “mak nyus” dan hidup: kontrasnya lebih terlihat dan warnanya tampak dalam. Silahkan lihat contoh perubahannya pada foto dibawah ini: Untuk melakukannya anda hanya perlu melakukan 3 langkah mudah di Photoshop (saya menggunakan Photoshop CS4), silahkan: *Langkah 1*: buka foto berwarna anda di Photoshop, kemudian klik Image >> Mode >> pilih Lab Color *Langkah 2*: Klik Image >> Apply Image, saat kotak dialog muncul, centang Preview lalu ubah beberapa parameter sebagai beri... lainnya »

Game online terbaru 2011 Granado Espada Open Beta

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
[image: game online terbaru] Meskipun agak telat memberikan info mengenai *game online terbaru* 2011 ini, akan tetepi tidak ada salahnya jika saya mencoba memberikan info seputat game online yang saat ini banyak sekali yang mencari dan memainkan di indonsia, mulai tanggal 19 januari 2011 kemarin para penggemar lytogame bisa mencoba login dan main permainan Granado Espada Open Beta Game online terbaru ini bernuansakan seperti di Eropa abad 17, dan kalian bisa melihat detailya di alamat http://www.ge.lytogame.com, game online dari lyto ini pastinya akan penuh dengan tantangan bagi Lyto... lainnya »

BlackBerry Luncurkan App World 3.0

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
*Research In Motion (RIM)* hari ini secara resmi meluncurkan BlackBerry App World 3.0. Aplikasi yang merupakan pusat bagi aplikasi, game, dan theme untuk BlackBerry ini telah diperbarui menjadi versi 3.0. Sejumlah perubahan dan feature baru telah dibenamkan pada BlackBerry App World 3.0 ini: *Desain Dinamis*: Blackberry App World 3.0 telah didesain untuk membantu pengguna mengetahui update aplikasi dan konten terbaru, dimana banner yang berotasi di sebelah kanan Blackberry App World 3.0 layar utama menyajikan menu yang baru dan seru. *Channel Baru*: Kini telah tersedia channel te... lainnya »

bocoran iPhone 5

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
iPhone 5 Mungkin adalah salah satu gadget yang paling di tunggu orang saat ini, setelah kesuksesan yang di dapatkan dari iPhone 4, kini apple dikabarkan sudah merancang hadirnya iPhone generasi terbaru yang di beri nama iPhone 5, Harga iPhone 5 di Indonesia sendiri belum diketahui dengan pasti, akan tetapi bocoran mengenai spesifikasi Ipone 5 sendiri sudah banyak di publikasikan di internet, meskipun peluncuranya sendiri belum diketahui secara pasti. [image: iPhone 5] Bocoran mengenai Spesifikasi Iphone 5 sediri telah banyak di lansir oleh portal gadget semacam Mcrumors.com Salah sa... lainnya »

Cara Menggunakan Blackberry Messenger /BBM di Laptop dan Komputer

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Saat Anda sedang sibuk mengerjakan makalah atau laporan di komputer/laptop, ada kalanya Anda juga harus membalas pesan-pesan yang masuk di BBM atau Blackberry Messenger, sehingga harus bolak-balik antara Laptop dan Blackberry. Kini dengan sebuah Aplikasi bernama Fixmo Web Messenger, Anda tidak harus bolak-balik menggunakan Blackberry dan Laptop, karena bisa mengakses BBM lewat Laptop atau Komputer, sehingga akan membuat Anda lebih mudah dan cepat membalas setiap pesan di BBM lewat Laptop atau Komputer. Berikut ini cara mudah BBM-an di Laptop atau Netbook Anda 1. Pertama Download ... lainnya »

mengatasi masalah komputer mati tanpa peringatan

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Jika komputer mati dan sebelumnya ada peringatan, itu berarti anda masih bisa mengetahui kira-kira sumber masalahnya apa. Tetapi kalau sedang digunakan dan tiba-tiba *komputer mati sendiri *begitu saja tanpa ada peringatan? Apa penyebab dan jalan keluarnya? Inilah solusinya; Penyebab dan solusinya bisa salah satu dari kemungkinan di bawah ini: 1. Komputer terlalu Panas atau overheat 2. Masalah kesalahan/kerusakan hardware. 3. Virus komputer. 4. Masalah pada sistem operasi misalnya Windows. 5. Kegagalan lain dari hardware Komputer terlalu Panas atau overheat. Sebuah komputer dapat memati... lainnya »

Nokia W10 Ponsel Konsep Windows Phone 7 yang SUPERB

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
Nokia kembali menginformasikan ponsel terbarunya yang bernama Nokia W10. Seperti yang di informasikan pihak Nokia, ponsel ini akan didukung oleh platform Microsoft Windows Phone 7. Seperti dijelaskan My Nokia Blog, ponsel ini akan mencakup layar touchscreen 4.5 inci kapasitif yang mampu menampilkan resolusi 1280 x 720 piksel, serta CPU dengan prosesor 2 GHz Quad-Core di dalam, dipasangkan dengan 2 GB RAM dan GPU yang kuat. Selain itu, juga dilengkapi 32 GB memori internal, slot kartu memori microSD dengan dukungan hingga 64 GB ruang penyimpanan tambahan, konektivitas 4G LTE, frekuens...lainnya »

Untuk Pertama Kalinya, Intel Hadirkan Processor 48-core

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 6 bulan yang lalu
[image: intel48coreprocessor_5] Tak tanggung tanggung. Intel memang ingin menjadi yang terdepan dari yang lainnya kalau sudah menyinggung soal processor. Lihat saja aksinya kali ini, yang mana kabarnya sedang melakukan percobaan pada processor 48-core terbaru. Intel sendiri cukup optimis bahwa processor ini akan mambu membawa angin segar pada perkembangan laptop, PC dan juga server. Generasi baru ini sepertinya akan mampu bekerja 10 sampai 20 kali lebih hebat dibandingkan performa dari mesin generasi yang ada saat ini. Selain itu juga sudah tentu berkecepatan tinggi dalam prosesnya. ... lainnya »

M-Disc Menyimpan Data Selamanya

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
Millenniata, sebuah perusahaan start-up, bekerja sama dengan LG segera meluncurkan disc optik yang dapat menyimpan data secara permanen, tidak rusak. Data akan tersimpan sampai kapanpun. Bersamaan dengan itu juga akan diluncurkan drive untuk read/write disc tersebut. Disc tersebut memang membutuhkan drive khusus untuk menuliskan data ke permukaannya. Tetapi menurut Millenniata disc dapat dibaca pada drive DVD yang ada di pasaran sekarang, jadi tidak membutuhkan drive khusus. Produk yang dinamai M-Disc tersebut, menurut Scott Shumway, CEO Millenniata, terbuat dari bahan yang serupa b...lainnya »

Review BlackBerry PlayBook

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
Setelah digadang gadang sekian lama, BlackBerry PlayBook akhirnya dirilis. Tablet andalan RIM tersebut resmi beredar di pasaran Amerika Utara pada 19 April 2011. Sayangnya untuk pasar Indonesia, belum jelas kapan PlayBook akan hadir. Namun pada akhir April kemarin, pihak RIM Asia Pasifik telah mengundang sejumlah wartawan termasuk InfoKomputer untuk menjajal kemampuan PlayBook tersebut. Didampingi Oliver Pilgerstorfer (PR Manager RIM untuk Asia Tenggara), kami pun sempat menjajal kemampuan tablet yang memiliki layar 7 inci tersebut. Bicara layar, hal pertama yang menarik perhatian ada... lainnya »

Lima Ponsel Anyar Tandai Rilis BlackBerry OS 7

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
Research In Motion (RIM) – pabrikan ponsel asal Kanada – kemarin (3/8) mengadakan acara peluncuran global BlackBerry terbesar yang pernah ada dalam sejarah. Setidaknya, demikian menurut Mike Lazaridis (Presiden dan CEO RIM). Ya, berselang setahun setelah lahirnya OS 6, kemarin mereka merilis OS 7, ditandai dengan peluncuran lima model BlackBerry terbaru berbasis platform tersebut. Masing-masing adalah Bold 9900 dan 9930 serta BlackBerry Torch 9810, 9850, dan 9860. BlackBerry Bold 9900 dan 9930 adalah seri BlackBerry tertipis (10,5 mm) yang menggabungkan *keyboard* dan layar sent... lainnya »

Pembobolan Terbesar Sepanjang Sejarah?

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
Lebih dari 70 organisasi di seluruh dunia dikabarkan mengalami kebocoran data bertahun-tahun yang dilakukan pihak tertentu. Jika benar demikian, penemuan lembaga keamanan McAfee tersebut layak disebut kebocoran data paling besar sepanjang sejarah. Menurut McAfee, penemuan tersebut berawal ketika mereka meneliti kasus kebocoran data yang terjadi di sebuah perusahaan pertahanan AS. Setelah diteliti, mereka menemukan *log* alias rekaman informasi mengenai pencurian data yang ternyata menimpa berbagai organisasi di seluruh dunia. Organisasi tersebut meliputi pemerintahan (seperti AS, ... lainnya »

apa itu IPv6

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
IP versi 4 habis! Begitu judul yang menghias banyak kanal berita. Bulan Februari kemarin, IANA (lembaga yang mengatur penggunaan IP di seluruh dunia) memang sudah tidak memegang alamat IPv4 lagi. Semua slot sudah dibagikan ke seluruh dunia melalui koordinator tiap benua. Jika slot di koordinator tiap benua itu habis juga, berarti IPv4 resmi ludes. Apakah berarti ini “kiamat” bagi dunia internet? Sebenarnya tidak juga. Sejak tahun 1999, telah terbentuk forum yang bertugas membuat standar baru yang disebut IP versi 6 (IPv6). Ketika IPv4 habis, kita tinggal pindah ke IPv6. Cuma karen... lainnya »

Hasilkan 1 MILYAR atau LEBIH tanpa modal!!! (tertarik,klik disini!!!)

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
*INI BUKAN OMONG KOSONG!!!!! * *Modal 100% Gratis* * Dibayar Hanya Untuk Merekrut (bukan menjual)* * Komisi Mencapai MILYARAN Rupiah* * Gratis Virtual Office* * Gratis Web Replika (URL Affiliasi + URL Riderct)* * Tersedia Laporan Komisi & Jaringan * *KomisiGRATIS.com* merupakan sebuah program berbasis *PAY PER LEAD (PPL) *yang artinya anda *DIBAYAR UNTUK MEREKRUT*, dimana dalam program ini kami *membutuhkan bantuan untuk merekrut* member ke website kami dan tentu saja *sebagai imbalannya* kami siapkan *komisi.* Program Ini *diBiayai Oleh Sponsor* sehingga anda bisa mengikutinya seca... lainnya »

download game New Resident Evil 4 - Evil Dreams

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 7 bulan yang lalu
sobat udah pernah main game resident evil 4 yg versi biohazard?.nah,sekarang muncul versi lainnya,tapi peran utamanya bukan leon lagi,sekarang kita make ada wong,karakter cewe yg sering bantuin leon di game sebelumnya.Sekilas memang agaknya gak ada perubahan pada game ini ya,??tapi tunggu dulu,anda salah besar...perbaikan grafik yg udah lebih baik(bahkan bisa dibilang sangat bagus malah)kualitas audio serta support senjata dan item yg sangat beragam,dan banyak lagi..Gimana? tertarik untuk mencoba?,silahkan download dari link di bawah ini: http://www.fileserve.com/file/wfEAs5B/RE4.... lainnya »

Asus Automobili-Lamborghini Eee PC VX6

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 8 bulan yang lalu
Bila mobil sport idaman masih sebatas impian, memiliki *netbook *bernuansa balap ini mungkin bisa memuaskan angan yang terpendam. Kalau selama ini kita cukup bosan melihat produk *netbook *atau *notebook * yang berpenampilan nyaris seragam dan “itu-itu” saja, kini saatnya melirik produk yang berbeda. Misalnya, *netbook *dalam tema tertentu yang disesuaikan dengan selera pasar. Salah satu produk semacam itu adalah EeePC VX6 yang dilabeli Automobili-Lamborghini, produsen mobil sport mewah asal Italia. Desain VX6 terinpirasi dari mobil sport Lamborghini Murcielago LP460. Anda yang ... lainnya »

DroidKungFu, Malware pengontrol hp android

Devis Affandi Rimporok di KomporTekno - 8 bulan yang lalu
Para pengguna sistem Android tampaknya perlu berhati-hati kembali. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di North Carolina State University (NCUS) telah mengidentifikasi *malware* baru pada sistem operasi Android. *Malware* yang disebut DroidKungFu ini diidentifikasi telah menginfeksi setidaknya dua aplikasi untuk Android yang didistribusikan pada forum-forum dan toko-toko aplikasi yang berbasis di China. Para peneliti belum menemukan aplikasi yang terinfeksi *malware* DroidKungFu ini pada toko aplikasi di luar China, namun tentu saja ada kemungkinan *malware* ini u... lainnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More