Persona Intikalia


Cara Mudah Membuat Template Blog - Mukadimah

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Banyak template blog gratis di internet, namun tidak semua template dapat memenuhi hasrat dari setiap blogger. Jika ditanya, sebagian blogger ingin sekali dapat membuat template sendiri. Namun, kebanyakan dari blogger bingung harus memulainya dari mana. Melalui tutorial "Cara Mudah Membuat Template Blog" ini saya akan membagi sedikit dari ilmu saya tentang membuat template blog. Karena di blog ini terlalu banyak konten yang beraneka ragam, maka saya khususkan untuk tutorial "Cara Mudah Membuat Template Blog" saya beri label dengan hashtag #template. Tujuannya adalah agar kamu mudah ... lainnya »

Galau vs Gombal

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Dalam sebuah ruang imajinatif, mereka berdiskusi ... John Terro: Kalian tahu kan, ada yang memanggilku dengan John Terro dan ada juga yang memanggilku dengan nama Iskandar Dzulkarnain. Kalo kamu si A? Si A: Aku lebih suka manggil kamu John Terro. John Terro: Oke, kalo kamu si B? Si B: Aku malah lebih suka manggil kamu Iskandar Dzulkarnain. John Terro: Oke, kalo kamu si C? Si C: Aku tidak suka memanggilmu John Terro maupun Iskandar Dzulkarnain. John Terro: Wew, lantas kamu memanggil aku dengan apa? Si C: Aku lebih suka manggil kamu "Sayang" John Terro: LOL #galauvsgombal

Chibi Chara Giveaway Result

Abdul Azis di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Pesan dari PresDir (<- niruin kata yang sering didenger dari K-Drama yg tayang di TV Indo) Mohon maaf atas kurang jelasnya info akan peraturan sayembara kali ini. Banyaknya user yang tidak memahami aturan main dalam sayembara ini tidak lain adalah kesalahan pihak manajemen kami. Kesalahan terbesar kami adalah karena mereka menjadikan diri mereka sebagai standar orang 'normal' saat diri mereka sendiri telah terlepas dari batas normal. Err... sepertinya penjelasan itu sendiri agak sulit dicerna oleh orang 'normal'. --- Sebenarnya aturan main kontes ini mirip dengan tugas 'Free Obser... lainnya »

Cucuku Sudah Bisa Bikin Award

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Menakjubkan sekali ketika seorang cucu dari saya sudah bisa membuat Award. Pasti semua bertanya emang cucunya John Terro umur berapa tahun bisa buat Award? Sekedar informasi cucuku itu berumur 20 tahun (kira-kira). John Terro sendiri umurnya berapa? Aku sih masih berumur 22 tahun. Kug kakek sama cucunya selisih 2 tahun sih. Itulah fenomena yang terjadi di alam ini. Jangan kaget sodara-sodara LOL. Nah ternyata si cucu juga nakal, mau kasih Award aja harus melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah menjawab 3 pertanyaan darinya. *Apa hal terbaik yang pernah kamu berikan untuk alam? ... lainnya »

Voting: Tutorial Mendesain Template Blog

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Berhubung setelah tanggal 11 Januari 2012 aku mau membuat entri tentang cara mendesain template blog, kira-kira materi apa sekiranya dibutuhkan untuk awal? Apakah harus benar-benar dari awal atau bagaimana? Silakan tuangkan komentarmu di bawah ini. Trus ada lagi, kira-kira judul yang pas buat entrinya juga apa? Apakah "Cara Mendesain Template Blog" atau "Tutorial Membuat Template Blog"? Atau mungkin ada usulan lain yang bisa aku pertimbangkan. Sampai jumpa di entri mendatang, aku mau UAS dulu LOL

Cara Mengatasi Galau

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Kamu pernah mengalami galau? Hampir 99% remaja Indonesia itu pernah mengalami galau. Jika kamu ga pernah, kamu adalah orang yang beruntung. Galau ini meliputi ketidakjelasan perasaan yang disebabkan oleh beberapa hal. Makan ga enak, diam ga enak, teriak juga malu sama tetangga, ngapa-ngapain serba ga enak. Kemarin malam aku sempat galau karena habis melihat cewek cantik yang bernama Olivia Jensen di film Tarix Jabrix 3. Mukanya mirip banget sama seseorang sih. Jadinya galau. Bagaimana aku mengatasi ini? Sebelum aku tunjukkan caraku mengatasi galau. Alangkah baiknya aku menunjukkan ... lainnya »

Konsep Inovasi Intikali

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Setiap saat intikali selalu berinovasi. Jangan pernah berpikir bahwa intikali itu dikerjakan oleh satu orang saja. Intikali itu dikerjakan oleh banyak orang yang kamu belum mengetahuinya dengan pasti siapa-siapa yang terlibat dalam keintikalian ini. Mungkin yang terlihat di permukaan hanyalah sosok John Terro dan beberapa orang yang mulai memunculkan batang hidungnya di kancah perintikalian. Kamu tak 'kan pernah menyangka, bisa jadi orang di samping kalian adalah orang yang terlibat dengan intikali. Waspadalah!!! Paragraf di atas hanyalah iseng belaka. Inilah paragraf yang sesungguh... lainnya »

PencukurBumi Chibi Chara Giveaway

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Happy New Year 2012 semuanya. Di hari yang menyenangkan ini, saya akan mengabarkan tentang giveaway yang ditunggu-tunggu ini sejak sebulan yang lalu. Karena memang mencari momen yang pas dan bersejarah. Giveaway kali ini tidak saya selenggarakan sendiri, namun bekerja sama dengan PencukurBumi. Oke, tidak tunggu lama, mending saya sampaikan hadiah dari PencukurBumi Chibi Chara Giveaway ini. Hadiahnya adalah 1. Pemenang akan mendapatkan 1 buah Chibi Chara 2. Ga hanya itu, ekspresi Chibi Chara nya bisa pilih dan sesuai request pemenang 3. Sekaligus 2 macam kostumnya, satu ko... lainnya »

Happy New Year 2012

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
*Happy New Year 2012* - Sepertinya aku mendahului sehari, namun gapapa lah. Nah sebenarnya di entri kali ini aku ingin sedikit mengulas beberapa kejadian yang terjadi di tahun 2011 lalu. Banyak hal-hal yang tidak terlupakan yang terjadi di 2011 dan itu membuatku banyak belajar. Hampir 300 entri yang telah aku buat di tahun 2011. Secara hingga saat ini jumlah entriku ada 495. Bisa dibilang kalau 2011 adalah tahun yang sangat produktif dibanding tahun sebelumnya. Berikut adalah rincian pengalaman yang tak terlupakan. 1. Kopdar pertama dengan Om Gaphe dan beberapa blogger lainnya. ... lainnya »

YaruDroid - Aplikasi Android Bikinan John Terro

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
*YaruDroid* - Dari namanya saja sudah terlihat bahwa itu adalah aplikasi yang berjalan di Android. Kenapa harus diberi nama YaruDroid? Sudah jelaslah kalo Yaru itu adalah identitas intikali. Sebenernya sih ini adalah salah satu tugas kuliahku di Elektro, tepatnya mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer. Aplikasi ini sederhana konsepnya. Konsep mengubah suasana hati melalui garis lengkung saja seperti :) dan :( di dalam divais Android. Daripada berlama-lama mending langsung lihat saja bagaimana aplikasi YaruDroid bekerja. YaruDroidSebenarnya karya ini pernah aku post di intikali.... lainnya »

Nattasha, Solusi Insomnia (Bagian 4)

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Malam ini kayaknya mata ga ngantuk-ngantuk. Ya, lebih baik aku posting sesuatu lah yang bermanfaat bagi para pengidap insomnia. Nattasha namanya, gadis asal Thailand yang cantik jelita dan suka menabung. Aseekk. Senyumnya LOL Kau bukan untukku 22 Cantik ga? Sayang, aku bukan mic Jangan senyum seperti itu padaku Mau masak neng? Sudah lah >_< Aku ada di jarimu Wow >_<Sudah yah, tunggu di bagian 5 yang tentunya lebih HOT dari ini LOL.

Menjadi Raja Gombal

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Gombal itu sangat penting. Apa kamu meragukan eksistensi dari kegombalan? Di mana sih sebenarnya titik penting sebuah gombal? Menurut John Terro, Gombal adalah kebutuhan pokok bagi seorang cewek, terkadang cowok pun juga membutuhkannya. Percaya atau tidak, gombal dapat menyebabkan hubungan pertemanan semakin akrab, apalagi yang lebih dari sebuah pertemanan. Gombal adalah sarana untuk meregangkan otak dan melatih otak kamu lebih kreatif dalam pemilihan diksi. Bagi cewek, gombal adalah penumbuh rasa percaya diri. Dalam sebuah kasus seorang cewek yang wajahnya pas-pasan punya cowok yan... lainnya »

Cara Menghapus Spam di Facebook

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Cara Menghapus Spam di Facebook adalah keyword yang aku tuliskan di Google saat di Facebook-ku tiba-tiba kena spam link *Ayu Ting Ting Bajunya Melorot*. Kebayang ga sih, ga ngapa-ngapain tiba-tiba di Wall Facebook ada link itu nyantol. Awalnya aku hanya me-report as spam. Hilang tuh link, tapi hanya dipenglihatanku saja. Dari Facebook temenku kalo dilihat masih ada aja link itu di Wall-ku. Bagaimana cara menghapus spam ini? Ternyata jawabnya adalah dengan meng-*Unlike* this post. Maka secara otomatis akan menghilang. Aku simpulkan bahwa spamming ini modusnya seperti like page di webs... lainnya »

1 13 190 1502 ?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
mundur, tertusuk maju, tertusuk diam, ditusuk pilih mana? #dilemaintikali

Trik Internet Gratis 3

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Sebenarnya trik ini sudah jadul, sudah 7 bulan yang lalu aku menemukannya. Kenapa ga saya bagi saat itu juga? Ya karena memang saya mau membuktikan keampuhan trik ini dulu. Eh ternyata masih berlaku juga hingga 7 bulan kemudian. Sebenarnya banyak *trik internet gratis* yang ditawarkan, tapi sekali lagi trik itu sementara, sebulan udah *expired*. Nah, yang ini *trik internet gratis* yang kayaknya bertahan lama. Berbicara tentang konsep gratis, ga ada di dunia yang bener-bener gratis. Di trik kali ini *hanya dengan 35 ribu sebulan kamu bisa ngenet sepuasnya tanpa ada kouta* yang memba...lainnya »

Google Hari Ini

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Google Hari Ini, Coba Mainkan!

DC Radio - Tongkrongan Baru John Terro

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Tahu ga sih, ngenet lama itu terkadang sangat membosankan. So, gimana cara biar ga bosan? Nah, kemarin hari sih temenku ngajak aku gabung ke grup FB nya DC Radio. Apa itu DC Radio? DC Radio itu Radio Streaming yang diasuh sama salah satu temenku. Awalnya sih ga tahu mau ngapain, eh ternyata di grup FB DC Radio bisa request dan ga lama langsung diputar lagu request kita. Inilah yang membuat aku senang. Tampilan DC Radio Bagi kamu yang pengen tahu dan pengen gabung DC Radio, kunjungi link-link di bawah ini. DC Radio - langsung dengerin di sana Grup FB DC Radio - buat request sekaligus... lainnya »

Ilusi

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Ku dengar seseorang mengetuk pintu. Lalu aku beranjak dan membuka pintu. Ternyata dia adalah Aku: mau cari siapa? Dia: mau cari kamu. Aku: maaf, kamu sedang tidak ada di sini. Dia: memang kamu lagi ada di mana? Aku: di hatimu. Aku terbangun dari lamunanku. Aku: mau cari siapa? Dia: mau cari *sensor Aku: maaf *sensor sedang tidak ada di sini. Dia: memang *sensor lagi ada di mana? Aku: di depanmu. Aku terbangun dari lamunanku. Aku: (diam) Dia: (diam) Aku: (diam) Dia: maaf, mas. apakah mas *sensor ada? Aku: ya, saya sendiri. Aku terbangun dari lamunanku. Aku: (diam) Aku: (diam) Aku: (... lainnya »

My Dear Blog

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Dear, Blog. Makasih udah menjadi tempat sampahku selama 3 tahun ini. Mungkin aku ga bisa ngasih apa-apa ke kamu, Blog. Aku hanya bisa memakaikanmu template buatanku. Makasih juga buat apa yang kamu berikan ke aku. Sedikit uang, banyak pengalaman, dan teman-teman dunia maya. Kamu juga menjadi temanku di saat aku galau. Kamu juga menjadi saksi bisu atas intikaliku. Makasih udah buat aku jadi lebih baik. Dengan menuliskan semua rasaku, aku lebih nyaman. Seperti ga ada beban lagi abis meluapkannya ke kamu. Makasih udah sabar aku mutilasi dirimu. Blog, makasih banget yah. Kamu udah mau aku u... lainnya »

Masa SD John Terro

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Sebenarnya ini adalah PR dari Kak Rin, karena lagi mood akhirnya aku kerjain. Apa sih PR-nya? PR-nya adalah membuat sedikit cerita menarik semasa SD dulu. Pasti banyak orang yang ga bisa bayangin gimana masa SD Si John Terro. Padahal nih John Terro kan ga pernah SD. Dia langsung SMA. Nah, yang pernah mengalami masa SD adalah Iskandar Dzulkarnain. Ah ribet yah. Yaudah berikut ini adalah seklumit ceritaku ketika aku SD. *Paling Grogi Sama Cewek* Sejak SD, kalo aku ingat-ingat sih ga ada record yang mengatakan bahwa aku menjalin hubungan pertemanan yang akrab dengan seorang perempuan.... lainnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More