Persona Intikalia


Mungkinkah JKT48 Berevolusi Jadi SDN48?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 bulan yang lalu
JKT48, siapa sih yang ga tahu itu? Pasti masih banyak dari kita yang belum tahu. JKT48 itu grup vokal yang terdiri dari 48 orang yang dibentuk di Jakarta, oleh karena itu dinamakan JKT48. JKT48 ini merupakan cabang dari AKB48 asal Jepang. Personel dari JKT48 pastinya muda-muda banget, sekitar umur 14 hingga 19 tahun. Umur-umur segituan memang lagi seger-segernya kalo dipandang. Masih belum tahu JKT48, itu tuh yang jadi sponsor Pocari Sweat. JKT48 - Heavy Rotation Memang kalau dilihat, masa depan mereka akan bagus sekali. Namun, pernahkah kamu berpikir atau menemukan fakta yang akan ... lainnya »

Apa Itu Hati?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 bulan yang lalu
Hati. Hampir semua orang Indonesia tahu apa itu hati. Namun, masih terdapat kerancuan tentang hati, apalagi dalam Bahasa Indonesia. Pernah, ketika aku membuat status di Facebook-ku tentang hati, ada salah satu temanku yang salah paham. Dia bingung, dia menganggapnya hati yang aku tulis adalah hati (lever), padahal yang aku tulis aku maksudkan adalah hati (heart). Sering sekali puisi ataupun syair-syair melantunkan kata hati, namun hati yang dimaksud adalah hati (qolbu). Apa sebenarnya perbedaan dari ketiga hati tersebut? Kerancuan dari Bahasa Indonesia perihal hati sebenarnya dimula... lainnya »

Template Gombal

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 bulan yang lalu
Karena seringnya ngegombal akhirnya aku berpikir kalo merealiasikan gombalan itu dalam bentuk 4 panel. Karena menggambar hal yang sama berulang-ulang itu sangat menguras tenaga, akhirnya aku memutuskan untuk membuat template gombalan sendiri. Template gombalan tersebut sederhana. Terdiri dari Judul, Author, 4 Panel, dan Credit Template. Berikut adalah template gombal yang aku maksud. Template Gombal Dari template gombal di atas bisa dibuat banyak gombalan. Nah, aku sudah membuat sebuah contoh gombal dari template gombal ini. #AnakProfesor Buat kamu yang tertarik, silakan diunduh. Ka... lainnya »

Loe Masih Ngaku Tukang Gombal Atau Manusia Tergalau?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 bulan yang lalu
Kurang dari semalam ane udah bisa bikin banyak gombalan dan kegalauan. Ga percaya? Makan nih gombal. #1 cowok: bapak kamu detektif yah? cewek: kug tahu? cowok: karena kamu mudah sekali menemukan cintaku #2 cowok: sepertinya besok aku akan buta cewek: kug bisa? cowok: buta karena dibutakan oleh cinta ku padamu cewek: jangan, kamu ga boleh buta cowok: kenapa? cewek: aku takut kamu ga bisa lihat besarnya cintaku padamu #3 cewek: besar mana cintaku sama cintamu? cowok: lebih besar cintaku cewek: kug bisa? cowok: karena cintaku selalu membungkus cintamu #4 cewek: kamu tukang gombal yah? cow... lainnya »

Gadis Penyebab Tenggelamnya Costa Concordia

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 bulan yang lalu
TEMPO.CO , Giglio - Saat kapal menabrak karang, kapten kapal Costa Concordia, Francesco Schettino, disebut-sebut tengah menghabiskan malam bersama seorang wanita. Belakangan, berdasar rekaman video, penyelidikan mulai mengarah pada jati diri sang wanita, yang diketahui berasal dari Moldova bernama Domnica Cermontan. Domnica Cermontan Cermontan yang berusia 25 tahun adalah salah seorang penumpang kapal. Dia akan dipanggil untuk ditanyai mengenai apa yang terjadi malam itu dan mengapa Schettino gagal untuk memprediksi kapal bakal menabrak karang. Dari mana penyidik tahu nama sang pere... lainnya »

Liburan Enaknya Ngapain?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 bulan yang lalu
Kuliah itu sepertinya lebih enak dari sekolah, itu persepsi saat SMA dulu. Namun, faktanya tidak seperti itu. Kuliah lebih melelahkan dibandingkan saat SMA dulu. Percaya tidak percaya, tanyakan saja kepada seorang yang sudah mengalami kuliah. Ya memang masuknya hanya beberapa jam saja, namun beban tugasnya itu loh yang bikin brrrr.... Selain itu beban mental yang dihadapi saat kuliah lebih besar. Saat SMA dulu kita ga ikut ulangan harian kita bisa nyantai sampai guru kita yang menegur kita. Kalau kuliah? Tiada ampun. Terlambat ikut kuis, sudah itu nasib kamu. Dosen tak 'kan pernah m...lainnya »

Di Balik Iklan Oreo

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Pertama kali lihat iklan Oreo Ice Cream Orange aku penasaran banget sama anak kecil yang ternyata bernama Afika tersebut. Tapi bukan itu yang aku bahas. Mungkin kamu yang suka Drama Korea pasti tahu. Apa kira-kira hubungannya iklan Oreo ini dan Drama Korea? Iklan Oreo - Afika Kamu merekoknais ga kalo si Afika itu mirip sama adiknya Bae Suzy di Drama Korea yang berjudul Dream High? Atau mungkin aku saja yang salah lihat yah. Bagi kamu yang pengen masang versi MP3 nya buat Ringtone bisa unduh nih Oreo Ice Cream Orange Baru.mp3

#bidadari: Rubrik Baru Persona Intikalia

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Setelah sukses dengan rubrik #template, Persona Intikalia ingin membuka rubrik #bidadari yang dijadwalkan selalu terbit hari Sabtu jam 13.00. Rubrik #bidadari ini akan menerbitkan foto-foto bidadari dunia yang menjadi khas Persona Intikalia berikutnya setelah melejitnya rubrik label cewek cantik. Namun, label cewek cantik ini akan segera digantikan oleh rubrik label #bidadari. Berikut adalah salah satu foto dari rubrik #bidadari. #bidadariMeskipun di sisi lain saya belum menuntaskan mengepos seluruh foto Nattasha Nauljam, tapi gapapa, ini dulu saja, sepertinya #bidadari lebih menari... lainnya »

Cina Mau Nuklir Bulan, Yakin?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Saat aku jalan-jalan di Kaskus aku nemuin sebuah entri yang mencengangkan. Intinya Cina mau menghancurkan Bulan dengan nuklirnya. Berikut laporan selengkapnya ... *** Cina telah mengumumkan secara internasional bahwa mereka akan menghancurkan bulan untuk mengontrol iklim di bumi. Kunjungan dua astronot Cina ke Jakarta, Sabtu lalu, merupakan bagian dari sosialisasi rencana mereka. BEIJING, Sastrality.com - Cina telah menetapkan rencana mereka untuk mengendalikan cuaca di dunia. Langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah menghancurkan bulan dengan rudal nuklir ruang angkasa. Pa... lainnya »

Fitri Imut, Aku Ga Punya Pulsa

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Pada suatu hari, hiduplah seorang cewek yang bernama Fitri. Dia punya Facebook dengan akun Fitri Imut. Saat dia jalan-jalan, tiba-tiba segerombolan preman menghadangnya. Fitri Imut pun update status, "Aduh ada preman ganteng menghadangku". Salah satu preman pun lagi asyik mantengin Facebook-nya dan mendapat notif update status itu. Preman I: Eh ada update status dari Fitri Imut nih, katanya ada preman ganteng yang menghadang. Preman II, Preman III: Mana, mana? Fitri Imut: Aku Fitri Imut. Preman I: Kamu Fitri Imut? Fitri Imut: Iya. Preman I: Kenalin John Brekele. Temen Facebook kamu. F... lainnya »

Persona Intikalia Buka Cabang di Facebook

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Untuk memudahkan akses para penikmat intikali, saya akhirnya buka cabang Persona Intikalia di Facebook. Cabangnya dalam bentuk page. Rancang awal dari page ini adalah tempat untuk ngegalau bersama. Setelah beberapa kali aku bikin gombalan dan status galau di akun Facebook ku sendiri kug rasanya aku adalah orang yang sangat galau, makanya untuk mengurangi image itu akhirnya aku gunakan page untuk berbagi gombalan dan kegalauan. Biar terlihat sedikir profesional, menempatkan sesuai pada tempatnya. Selain itu fungsi dari page ini juga bisa digunakan untuk tempat request entri yang kam... lainnya »

Misteri Nama Iskandar Dzulkarnain

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Banyak yang bertanya kepadaku kenapa sih namaku Iskandar Dzulkarnain kug ga Iskandar Zulkarnain? Toh juga huruf D di depan Z juga ga bisa diucapkan (khususnya untuk lidah Indonesia). Ya itulah misteri yang akan saya bahas di entri kali ini. Mungkin dari kalian ada yang ga tahu siapa sih Iskandar Dzulkarnain yang sebenarnya menurut sejarah. Iskandar Dzulkarnain sering disebut-sebut sebagai Alexander The Great. Menurut sejarah SMA, Iskandar Dzulkarnain mempunyai kerajaaan, namanya Macedonia. Kerajaan Macedonia ini mempunyai akulturasi antara helenisme (yunani) dan persia. Ya, tapi seja... lainnya »

Apa itu SOPA?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
SOPA atau yang kepanjangannya Stop Online Piracy Act, lagi rame dibicarain sama banyak orang. Intinya sih nyetop pembajakan di muka dunia maya. Bayangin aja kalo UU SOPA ini benar-benar diterapkan, kamu ga akan bisa dapet musik gratis, bahkan software-software yang dulu mudah kamu dapetin link unduhannya, bakal hangus. Semua jadi serba beli. NO FREE, EVERYTHING IS COPYRIGHT. Dan hidupmu akan mulai pelan-pelan HAMPA, tanpa musik, tanpa software grafis, tanpa Microsoft Office, kecuali beli. Ternyata, ga hanya kamu yang menentang hal itu. Banyak situs besar yang menentang UU SOPA terse... lainnya »

Cara Mudah Membuat Template Blog - Photoshop Image Slicing

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Kembali lagi dengan saya, John Terro, dalam entri Cara Mudah Membuat Template Blog. Kali ini saya akan membahas Photoshop Image Slicing. Sebenarnya tidak harus menggunakan Photoshop untuk melakukan slicing. Kamu juga bisa menggunakan software yang serupa dengan Photoshop misalnya GIMP. Apa itu slicing? Slicing itu memotong hingga menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Mengapa kita harus melakukan slicing dalam membuat template? Slicing adalah cara yang paling ampuh untuk mengurangi beban dari template. Dengan slicing kita bisa mengulang bagian tanpa harus melakukan load image kem... lainnya »

Membenci Diri Sendiri

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Mungkin aku mulai membenci diriku sendiri. Aku mulai terbawa emosiku. Lebih tepatnya aku menuruti keinginanku tanpa berpikir dua kali sebelum melakukannya. Di sisi lain, temanku menyebut apa yang aku alami itu 'trauma'. Aku pun juga menganggap itu trauma mendalam yang mungkin tak bisa aku selesaikan dalam waktu satu atau dua tahun, bahkan kini hingga sepuluh tahun lebih trauma itu terus menghantui pikiranku. Sepertinya ini bermula dari sebuah penyesalan terhadap hal yang tak 'kan mungkin kembali. Berubah, aku juga mulai berusaha berubah. Namun, tetap saja niatku itu akhirnya kandas ... lainnya »

Tirani Dwitasari Telah Meninggal?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Tirani Dwitasari, siapa sih yang tidak tahu dia? Mungkin banyak dari pembaca blog ini yang belum tahu siapa dia. Dia adalah seorang yang sering aku bicarakan dulu di blog ini. Tirani Dwitasari adalah penyumbang trafik yang cukup besar di blog ini. Selain itu dia cantik. Mungkin bagi kamu yang belum tahu bisa mengunjungi entriku sebelumnya, di sini, di sini, dan di sini. Setelah kamu melihat dia di entriku yang sebelumnya, bagaimana menurut kamu? Apakah Tirani Dwitasari benar-benar ada? Ataukah dia hanya seseorang yang hanya iseng memasang wajah cewek lainnya dan mengaku-aku bahwa di... lainnya »

Cinta Itu Menyakitkan

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Love is ... Sebuah scene yang aku sukai di Crazy Little Thing Called Love (Thai Teen Movie)

Renungan Ataukah Imajinasi

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Musik itu tetap saja beralun berulang-ulang. Tiada seseorang pun yang mematikannya. Lagu yang sama, lagi-lagi lagu itu. Seandainya kamu mendengarnya kamu akan bosan. Namun, berbeda dengan Maria. Ia hanya diam memeluk boneka kecil kesayangannya itu. Dengan tatapan kosong, dia hanya bersimpuh tak bernyawa. Menanti sesuatu yang tak layak dinanti. Karena dia telah pergi, mungkin untuk selama-lamanya. Maria, sebuah robot yang dibuat oleh John Terro untuk menemani sisa-sisa hidupnya dahulu. Saat itu, teknologi robot sudah maju pesat. Banyak profesor yang membuat robot sebagai asistennya. ... lainnya »

Cara Mudah Membuat Template Blog - Lo-Fi Prototype

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Apa itu Lo-Fi Prototype? Low Fidelity Prototype, pembuatan prototipe tingkat rendah. Biasanya dilakukan dengan membuat coretan di kertas tentang desain yang diinginkan. Tidak hanya di dunia template saja, hal ini banyak dilakukan ketika terkait sebuah interface yang menghubungkan antara perangkat lunak dan manusia. Selain Lo-Fi Prototype juga dikenal Hi-Fi Prototype, namun tidak akan saya bahas di entri ini. Bagaimana cara membuat Lo-Fi Prototype sebuah template blog? Siapkan pensil, penghapus, dan juga kertas. Kemudian bayangkan tentang struktur blog yang akan kamu buat. Imajinasi ... lainnya »

Aku Tidak Menyebut Ini Cinta, Ini Hanya Sebatas Intikali

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 bulan yang lalu
Syubhat ataupun syahwat itu kuat, sedangkan hati manusia itu lemah. Sering kali perkataan itu aku dengarkan dulu saat aku SMA. Tidak ada yang menjamin bahwa seseorang itu terlepas dari sebuah syubhat dan syahwat. Sekeras-keras batu, pecah juga hanya dengan tetesan air yang berkali-kali. Sekuat-kuat hati, maka akan luluh juga ketika dihantam oleh syubhat dan syahwat. Intikali adalah syubhat dan galau adalah syahwat. Kemarin, tepatnya 11 Januari 2012, aku mendapat tantangan dari seorang blogger. Tantangannya mudah, hanya membuat dirinya jadi galau saja. Bagiku itu adalah hal yang muda... lainnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More