Persona Intikalia


Blog-mu Harimaumu

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 9 jam yang lalu
Siapa sangka akan menjadi seperti ini. Tiga tahun yang lalu aku hanya berpikir bahwa blog hanyalah tempat untuk menulis karyaku dan sebagai indeks link dari file-file yang aku host di sebuah penyimpanan gratis. Itu sih awal mula niatanku untuk memulai ngeblog. Hal ini aku lakukan karena dulu aku sering sekali menginstal ulang PC di rumahku yang sering terkena virus. Maklum dulu kan kalo ngenet di warnet, jadi rawan banget tertular virus. Kemudian niatan awal itu berubah seiring berjalannya waktu. Niatanku berubah. Aku kemudian menjadikan blog-ku untuk menyimpan dokumentasi puisi-pu... lainnya »

IDCopy - Download Ngebut Ga Pake Repot

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 hari yang lalu
Suka download film dari ganool.com? Suka download Mp3 dari 4shared? Suka download Korean Drama dari mediumqualitiy.blogspot.com? Tapi selalu males download file part 1 sampai part 100? Bosan dengan speed yang lemot? Jengkel dengan Proxy Kampus yang suka blokir extensi file .avi .mkv atau blokir youtube dan mediafire?Telah hadir IDcopyAplikasi sakti yg bikin agan-agan jadi happy dan ketagihan download (dijamin) *Masak sih? Ini bukti speed-nya Bukti, bukan janji *Gimana sih cara pakainya? Pertama agan harus punya link dengan format seperti berikut http://rapidshare.com/files/3443232588/... lainnya »

#suratpembaca: Kejadian Aneh di ATM

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 hari yang lalu
Saat itu sekitar pukul 8 malam, aku pergi ke ATM untuk mengambil uang. Saat aku tiba di sana, ada satu orang yang sedang mengantre di depanku, dan satu orang lagi tengah menggunakan mesin ATM. Orang yang mengantre di depanku datang dengan menggunakan sepeda motor, sedangkan yang tengah menggunakan ATM menggunakan sebuah mobil Avan*a. Tak lama setelah aku mengantre, seorang tukang becak memarkirkan becaknya di gedung yang berada tepat di sebelah tempat ATM dan si tukang becak langsung berdiri di dekat mobil Avan*a milik orang yang tengah menggunakan mesin ATM. Semenit kemudian, si pe... lainnya »

Han Ga In, #bidadari Permintaan $bidadari

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 4 hari yang lalu
*Han Ga In*. Siapa yang tidak tahu tentangnya. Bagi kalian yang Korean Lovers pasti nama Han Ga In ini sering kalian dengar. Betapa tidak, Han Ga In ini sering disebut-sebut sebagai wanita paling cantik di Korea (versiku dan beberapa penggila #bidadari lainnya). Bahkan $bidadari saja bilang ke aku kalau Han Ga In ini cantik. Berarti seleraku ga salah kan. Aku yakin kamu akan sependapat denganku. Han Ga In Padahal kalo kamu tahu, Han Ga In ini sudah mulai berumur loh. Bayangin aja, dia lahir tahun 1982, coba hitung, sekarang 2012, berarti 30 tahun. Tapi kug masih tetap saja cantik ya... lainnya »

Evolusi Galau

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 5 hari yang lalu
Tahukah kamu kalo GALAU itu bisa berevolusi? Pasti ga ada yang pernah nyadar kalo sebenarnya GALAU itu bisa berevolusi. Menurut John Terro, galau adalah sesuatu yang sesuatu banget yang bisa berevolusi. Galau menurut targetnya bisa dibagi menjadi dua, yaitu Supervised Galau dan Unsupervised Galau. Supervised Galau adalah jenis galau yang memiliki target yang pasti dan disebabkan oleh sesuatu yang pasti pula. Kalau Unsupervised Galau adalah galau yang tanpa target. Bagaimanakah galau yang tanpa target? Galau tanpa target biasanya dilakukan oleh para jomblo. Biasanya diketahui dari st... lainnya »

Curhat Dikit Ah

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 6 hari yang lalu
Okelah. Dia tiba-tiba ingin menghilang. Alasannya apa? Dia bilang RAHASIA. Ah dia meniru gayaku. Entah apa yang mengganggu otaknya hingga dia ingin sekali menghilang bahkan dariku. Ya sudah, apa boleh buat. Aku hanya bisa mengucapkan "Selamat Menghilang". Dan parahnya lagi, blognya ga bisa diakses, apalagi Facebook-nya - dia hapus, bukan main saudara-saudara. Kalo lagi hilang gini jadi kangen juga. Biasanya ada yang bikin hapeku getar-getar, eh sekarang udah ga lagi. Dulu ada yang biasanya sering mengisi waktu rehatku di sela-sela ngerjain tugas kuliah. Sekarang udah ga ada lagi. Du... lainnya »

ITS Expo 2012

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 minggu yang lalu
Mengingat bahwa kebudayaan dan kesenian lokal saat ini keberadaannya semakin terdegradasi oleh budaya asing, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS mempersembahkan suatu ajang kegiatan yang bertemakan "Revolusi Hijau dengan Teknologi, Seni dan Budaya untuk Kemandirian Bangsa". Serangkaian acara ini akan mengupas karya-karya ilmiah mahasiswa serta kegiatan budaya yang dikemas dalam pameran, kompetisi, seminar, workshop, serta aksi dan pagelaran berupa seni, ilmu, dan budaya yaitu ITS EXPO 2012 "A Blend of Art, Science, and Culture ". Acara ini diharapkan dapat menjadi perangsang, p... lainnya »

Ailee, Sesuatu Banget

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 minggu yang lalu
Ailee - Heaven Entah rasanya gimana gitu abis lihat video klip di atas. Sesuatu banget lah. Berasa nasibku seperti seorang yang berambut gondrong di video klip itu.

Siapa Yang Mengira

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 minggu yang lalu
Siapa yang mengira hal ini akan menjadi sebuah kenyataan. Tahu ga sih cewek yang pernah aku pasang fotonya di salah dua entriku di blog ini? Kalo kamu pengunjung baru ya ga bakal tahu. Eh ternyata dia benar-benar ada. Dan yang paling mengagetkan adalah dia tidak jauh-jauh dibanding apa yang selama ini aku kira. Dan ternyata aku menemukan Facebook-nya kawan-kawan. Dan parahnya lagi, dia pasang hasil screenshot Desktop-ku. Sungguh membuatku terharu. Sebuah BuktiUntuk seseorang yang ada di nan jauh sana, jangan cemburu yah. Ini hanya sekedar "Siapa Yang Mengira" saja. Tidak lebih dari i... lainnya »

#bidadari: Last Pimchanok

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 minggu yang lalu
Seperti rubrik #bidadari ini sangat ditunggu-tunggu oleh beberapa orang. Secara Sabtu kemarin kan ga ada rubrik #bidadari yang terbit, adanya malah [bukan] #bidadari LOL. Yah, sebenarnya sih hari ini juga ada kendala sehingga rubrik #bidadari telat terbit karena memang koneksi internetku lagi kacau. Oke, di rubrik #bidadari kali ini saya akan menyuguhkan koleksi terakhirku tentang Pimchanok yang kemarin-kemarin banyak aku publish di rubrik #bidadari. Pimchanok #1 Pimchanok #2 Pimchanok #3 Pimchanok #4 Pimchanok #5 Pimchanok #6 Pimchanok #7Coba tebak, kira-kira siapakah cewek yang aka... lainnya »

Lagi Sibuk

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 1 minggu yang lalu
Cewek: Lagi sibuk? Cowok: Iya, emang kenapa? Cewek: Yaudah, aku ga mau ganggu kamu. Cowok: Kamu tahu ga aku lagi sibuk ngapain? Cewek: Emang sibuk ngapain? Cowok: Aku lagi sibuk mikirin kamu,

Berbicara Tentang Cinta

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Apakah kita harus mengejar cinta pertama kita? Terserah, setiap orang punya jawaban masing-masing. Jika memungkinkan, kejar cinta pertamamu. Mengapa cinta pertama begitu berarti? Apakah yang membuat cinta pertama sangat berarti? Tentu cinta pertama adalah rasa pertama kali kita menikmati indahnya mencintai. Ada kebanggaan tersendiri ketika kita berhasil mendapatkan cinta pertama kita. Namun, bagaimana jika tidak bisa meraih itu? Apakah kita harus tenggelam dalam kegalauan karena takdir yang tertulis pada kita? Tidak. Kita harus tetap bangkit. Ada hikmah di balik ketidakmampuan kita ... lainnya »

Tak Selamanya Kuliah Itu Menyedihkan

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Tak selamanya kuliah itu menyedihkan. Terkadang ada saja cara untuk menjadikan kita senang dalam menjalani kuliah. Bagaimanakah caranya? Secara nih, ada tugas untuk belajar tentang Pengolahan Multimedia yang terfokus pada pengolahan citra (image). Tentu jika belajar dengan cara yang tepat, maka belajar akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Berikut adalah cara yang aku lakukan agar belajar Pengolahan Multimedia menjadi lebih menyenangkan. Tampilan setelah program dijalankan Gambar di atas adalah skrinsyut dari desktop-ku setelah aku menjalankan listing program Matlab yang aku buat.... lainnya »

Akhirnya Berhasil Bikin Akun Internet Banking

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Alhamdulillah. Banyak pencapaian untuk hari ini. Padahal kalau dilihat paginya penuh dengan kebetean. Mungkin orang yang pertama kali tahu aku bete pagi tadi adalah EL. Sorry yah EL udah bikin kamu ikutan merasakan kebeteanku di pagi hari gara-gara gagal masuk akun IBN. Dan terima kasih juga udah ngilangin kebeteanku saat itu juga. Siangnya aku pergi ke kampus, bercengkrama dengan teman-temanku yang ada di Lab. Rasanya seperti kembali ke rumah kedua. Banyak canda tawa yang setidaknya mengembalikan semangatku untuk beraktivitas lagi di Lab. Sorenya, saatnya untuk berkumpul dengan par... lainnya »

Ga Bisa Masuk Akun IDBlogNetwork

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Secara, blog Persona Intikalia ini udah kedaftar di IDBlogNetwork. Tapi, aku lupa password untuk masuk ke akunku. Udah aku ikuti tata cara mereset password dengan benar. Ada notifikasi kalo password telah direset. Namun, apa daya, aku coba lagi masuk ke akunku dan ga bisa. Username dan password dikatain tidak cocok sama sistemnya. Bukti kalo blog ini terdaftar di IDBlogNetwork Sebuah dugaanku tentang kejadian ini adalah ketika terjadi peresetan password, sepertinya tidak benar-benar direset. Hanya harapan-harapan kosong yang diberikan dan tidak merubah apa yang ada di dalam database ... lainnya »

Me

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Aku suka sekali baca isi blogmu. Meskipun aku jarang meninggalkan jejak. Namun, aku rasa aku bisa langsung bercakap denganmu dalam mimpi. Aku dan kamu, jauh tapi dekat. #mantraintikali

[Bukan] #bidadari: Suaranya Memang Merdu

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Untuk Sabtu ini, sedikit berbeda. Kali ini aku ingin menunjukkan salah satu video yang sesuatu banget. Temenku meminta untuk dimasukkan ke dalam rubrik #bidadari, namun sangat tidak etis jika aku benar-benar memasukkan ini dalam rubrik #bidadari. Tahu mengapa? Lihat saja video ini, kau akan tahu alasanku.

Tugas 12 dari Keven

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Apa sih apa sih maksud dari judul Tugas 12 dari Keven itu? Um ... jawab ga yah. Oke, sebenarnya itu tugas oper-operan aja dari Keven. Tugas apakah itu? Ya intinya menjawab pertanyaan yang serba 12 lah. Berikut ulasannya. *12 blog favoritku dan alasannya* 1. Blognya Danny Choo. Siapakah Danny Choo? Ya dia adalah seorang yang terkenal di Jepang karena menyukai Anime dan tetek bengeknya plus punya banyak pengikut. Dan yang paling aku suka adalah blognya di Danny Choo ini bagus banget. Aku terinspirasi untuk bisa jadi kayak dia. Tapi, sepertinya tidak mungkin LOL. 2. Blognya Chris Coyie... lainnya »

Konsep Menakjubkan iPad 3

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 2 minggu yang lalu
Kemarin saat aku jalan-jalan di YouTube, aku menemukan video yang berisi tentang konsep iPad 3 (generasi iPad selanjutnya) yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak, konsep iPad 3 ini adalah menggabungkan 2 iPad menjadi satu dan fitur hologram. Mungkin kamu bingung dengan apa yang aku maksudkan, untuk itu silakan lihat video di bawah ini. Namun, apakah konsep itu bisa terealisasi? Jawabnya, mungkin saja. Melihat teknologi hologram sudah banyak diterapkan di Jepang untuk konser Hatsune Miku. Dan apakah akan bernama iPad 3? Sepertinya tidak, entah mungkin ada nama lain selain iPad 3. ... lainnya »

Subdomain Gratis dari Ngetik.com

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 minggu yang lalu
Kini, ngeblog adalah hal yang biasa di kalangan masyarkat Indonesia. Percaya atau tidak, ngeblog kini dilakukan dari kalangan yang berpendidikan hingga kalangan yang dulunya diragukan. Ibu-ibu rumah tangga kini juga banyak melakukan aktivitas ngeblog di sela-sela mengasuh anaknya. Bahkan, tukang becak pun kini ada yang sudah punya blog. Hal itu memang karena banyaknya free service yang memungkinkan semua lapisan masyarakat untuk ikut menikmatinya. Blogger, WordPress, Tumblr, dan masih banyak free service lainnya yang menyediakan layanan ngeblog gratis. Namun, kita tidak bisa mendapa... lainnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More