Persona Intikalia


Menampik Dugaan

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Dulu, saya memang seseorang yang sering berintikali. Apa itu berintikali? itu istilah galau sebelum dipopulerkan kata galau di kalangan pengguna internet. Namun, itu dulu. Sekarang, ya masih. Hehe. Lantas apa bedanya? Kalo dulu mah memang karena perkara hati, tapi kalo sekarang mah karena memang lagi trend-nya galau, jadi ikutan galau. Ya ga gitu juga sih, terkadang karena tugas yang menumpuk pun bisa bikin galau. Jadi perlu diingat *galau itu tidak harus karena cewek*. Judul entri kali ini adalah Menampik Dugaan. Apa maksud dari judul di atas? Maksudnya adalah melakukan verifikasi ... lainnya »

Pro Sekaligus Amatir

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Suatu hari di suatu tempat mereka membicarakan sesuatu yang sesuatu banget ... C: Ah, aku kecewa sama kamu K (-_-") K: Sorry C, aku tadi sakit perut ;) C: Hash, kamu alasan saja K >:] K: Selain itu, aku juga ga bisa hadapan langsung dengan M :P A: Ah kamu memang teori aja K :-( K: Maklum lah, aku kan ga pernah berhubungan dengan makhluk P. C: Tahu ga A, padahal tadi itu momen yang sangat tepat buat kenalan sama M. Ah si K malah lari. Kecewa aku :-( K: Aduh C, aku sama M beda keyakinan* :P A: Ahaha. Beda keyakinan mah lama-lama hilang :D C: Ah kecewa aku. Padahal kita kan ga mau si K sela... lainnya »

Salahkah Jika Hanya Menjadi Pengagum Rahasia?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Kagum. Mungkin bagi beberapa orang kagum ini dimaknai dengan suka. Akhirnya mengarah kepada cinta. Bolehkah aku hanya ingin kagum, tak sampai mengarah kepada cinta? Aku merasa, cinta itu sangat berat. Cinta, adalah semacam peribadatan secara batin, mungkin juga menyangkut lahir. Cinta itu senantiasa memuja. Aku tidak mau seperti itu, karena itu tidak mungkin aku lakukan. Bolehkah aku hanya cukup kagum dan kau tidak tahu akan kekagumanku ini? Karena itu lebih baik bagiku, mungkin bagimu juga. Aku ingin kau tak mengenalku dan aku bisa kagum kepadamu. Aku hanya ingin menjadi pengagum r... lainnya »

I Don't Know - Hatiku Keseleo A Pink

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Saat iseng-iseng berkelakar di YouTube tiba-tiba aku menemukan sebuah video Girl Band A Pink, judulnya I Don't Know. Kemudian aku putar, ada sesuatu yang aneh, entah mengapa aku merasa sangat cocok sekali. Berikut adalah video yang aku maksudkan. A Pink - I Don't Know Sekali lagi bukan karena personelnya yang cantik. Kalo ditinjau lagi, personelnya ga seberapa cantik, masih lebih cantik personel SNSD. Namun, entah ada sesuatu yang sesuatu banget yang membuatku suka mendengar lagu itu.

Mengenang John Terro

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Layu sebelum berkembang. Mungkin itu kata yang cocok untuk keadaan yang seperti ini. John Terro, nama yang mungkin tidak akan kamu temui lagi di author blog ini. Kini, telah berganti menjadi Iskandar Dzulkarnain. Namun, ternyata banyak orang yang bertanya-tanya tentang asal mula nama John Terro tersebut. Mau tidak mau akhirnya aku akan menjelaskan demi menghilangkan kehausan atas keingintahuan itu. John Terro. Nama yang mungkin jarang sekali kau dengar sebelumnya. Nama yang unik. Mengapa harus John Terro? Tidak adakah nama lain yang lebih dekat dengan nama Iskandar Dzulkarnain? Namu... lainnya »

John Terro Telah Tiada?

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
John Terro telah tiada dan berganti dengan Iskandar Dzulkarnain. Mengapa begitu? Ya, mau tidak mau, cepat atau lambat semua akan kembali ke asalnya. Begitu juga dengan namaku yang sebenarnya Iskandar Dzulkarnain. Dulunya, tepatnya sudah 6 tahun aku memakai nama John, dan 3 tahun aku memakai nama John Terro di blog Persona Intikalia ini. Namun, karena memang Google sepertinya ingin mengintegrasikan semua akun menjadi satu, ya sudahlah akhirnya aku integrasikan dengan akun Google+ milikku. Efeknya adalah namaku berganti Iskandar Dzulkarnain, tidak lagi John Terro. Ya, itu sih hanya se... lainnya »

Kesambet 2NE1

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Sebenarnya alasan mengapa aku mengatakan kesambet 2NE1 karena melihat video di bawah ini di Google+ ku. Yah, kakak kelasku yang ngepost video ini di alirannya. Nah setelah aku klik, kug enak juga didengerin. Apalagi setelah melihat Park Bom yang sesuatu banget. 2NE1 - Lonely Park Bom (2NE1) - Don't Cry Sepertinya lama-kelamaan diriku freak juga dengan Girl Band Korea. Kalo sama Girl Band Indonesia sih ga suka-suka amat. Ya tahu sendiri, talenta nyanyinya musti pas-pasan dan wajahnya pun paling-paling segrup cuma ada satu atau dua yang cantik. Ga kayak Girl Band Korea yang cantik-c... lainnya »

Jika Girl Band di Indonesia Seperti Ini

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Seiring dengan mendunianya Girl Band di dunia, ternyata banyak Girl Band yang saling menonjolkan karakternya untuk menarik para pecinta Girl Band. Sementara ini yang paling kuat adalah Girls Generation a.k.a SNSD. Sebelumnya sudah ada nama Wonder Girls dengan hits-nya yang berjudul Nobody. Karena persaingan yang begitu kuat di Korea sana, sampai-sampai ada Girl Band SISTAR19 yang melakukan hal gila dengan menampilkan gerakan yang begitu fenomenal. Girl Band ini mendapat banyak kritik tentunya. Apakah yang sebenarnya membuat SISTAR19 ini dikritik, silakan kamu nikmati. SISTAR19 - Ma... lainnya »

Ketagihan Bikin Screencast

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Di entri yang sebelumnya aku membuat screencast tapi bisu. Nah, kali ini aku mencoba membuat screencast dengan suara. Tak hanya itu, durasinya juga cukup panjang. Di dalamnya ada sedikit fitur-fitur yang ada di Mac OS ku. Coba saja lihat sendiri. Demo Screencast Wajah Erika Nah, setelah aku bikin dua screencast, lama-lama ketagihan juga bikin tutorial melalui screencast. Namun, hal yang paling berat adalah mengunggahnya di YouTube karena ukuran RAW File nya agak besar. Screencast yang ini saja RAW Filenya berukuran 405MB (800px). Bayangkan jika aku mengunggah file sebesar itu. Ini ... lainnya »

Screencast via QuickTime Player in Mac OS X Lion

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Sebenarnya entri ini adalah permintaan dari r10, salah satu teman bloggerku dan Facebook. Di bawah ini adalah screencast yang aku ambil dengan QuickTime Player, software bawaan Mac OS. Awalnya sih sempat cari-cari software screencast, eh ternyata sudah tersedia di QuickTime Player. Yaudah aku gunain, daripada harus download software lagi. ScreenCast in Mac OS X Bagaimana dengan OS mu? Apakah juga menyediakan fitur ini?

Tak Ada Standar dalam Cinta

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Tidak ada standar dalam cinta, itulah kata yang aku ucapkan pada kakak kelasku ketika ia bertanya tentang kertas apa yang cocok untuk mengirimkan surat cinta. Malam ini ternyata kata itu keluar lagi saat chat dengan salah seorang teman di Facebook. Ya, semua pasti setuju dengan quote ini, Tidak Ada Standar dalam Cinta. Jika ada standar dalam cinta, tentu tak 'kan ada istilah BDSM, Kinky, Anal, Oral, Gangbang, dan lain-lainnya dalam bercinta. Ups, bukan dalam hal itu yang mau aku maksudkan. Cinta, terkadang begitu membingungkan. Sampai-sampai banyak orang yang dibuat bingung olehnya ... lainnya »

Bit of Nat Natcha Nattasha (Bagian 3)

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Buntu? Ya, memang saya lagi buntu untuk membuat kata-kata yang bijak. Saya juga malas untuk membagikan tutorial yang sebenarnya saya tahu sejak lama, karena memang menulis tutorial itu melelahkan. Oleh karena itu, dalam entri kali ini saya membagikan foto Nattasha Nauljam Bagian 3 saja. Yang suka silakan melihat, yang ga ya silakan di-close tab ini, haha. Senyummu begitu menggoda :D Peace Me? Umm Bagusan mana sama rambutmu? Untukkah senyummu? Rock men!!! >_< Ciluk Baa ... Andai aku jadi guling Sekian, aku mau makan malam dulu :D

Hidupku adalah Sastra

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Jika saja alfabet dimulai dari huruf L. Lalu diakhiri dengan I. Mungkin hidup tak 'kan begini. Babak baru dimulai dalam hidupku. Aku bertemu dengan orang-orang hebat. Mereka mencintai kebenaran, meski dalam pencarian. Semangat mereka membara. Berhati tulus dan suka menolong. Aku ikuti mereka. Aku belajar prinsip pada mereka. Mereka sangat dekat denganku. Bahkan melebihi orang tuaku. Sekali lagi, mereka tulus. Aku orang yang tidak suka membaca. Mereka mengajariku untuk suka membaca. Mungkin mulai dari cerita Sin dan Kaj. Kisah itu, membuatku ingin banyak membaca. Meski aku lebih suka keti... lainnya »

Template Untuk Nor Sasono

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Masih ingat pemenang John Terro's Giveaway kemarin yang bermana Nor Sasono? Nah, baru sekarang aku menyelesaikan template pesanannya. Maklum, dia sibuk, aku juga sibuk. Jadi butuh berhari-hari untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Kemarin sih menurut emailnya dia, dia minta satu kolom dengan warna hijau yang sudah dia kirim pencitraan warnanya. Nah, alhamdulillah hari ini aku berhasil menyelesaikannya juga. Itu pun berkat ga ada skejul hari ini di kampus (sebenarnya ada sih, tapi ditiadakan sendiri, hehe). Berikut adalah penampakan template-nya. Template Untuk Nor Sasono Untuk semen... lainnya »

AIRY

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Airy... Airy... Kuberbisik dalam sepi Kusampaikan lewat sinyal puisi Kuharap sampai padamu, Airy Dingin tanganmu Bisa kurasakan melalui keyboard-ku Kesepianmu bisa kulihat dari profile picture-mu Airy... Airy... Sini sama Om Kubelai kesepianmu dengan tulisanku Mungkin kau tak mendengar ini, Airy Lagu yang terlantang dalam ruang ini Mendayu-dayu lemah Hingga mataku hampir basah Airy, sini sama Om Utarakan sepimu dalam bit-bit sinyal Aku akan menangkapnya Kan kuterjemahkan sepimu itu dengan puisiku Mari kita buat drama, Airy Drama Airy dan Om #sinisamaomlover

Iseng-iseng Belajar Bahasa Thailand

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Kemarin malam itu, tiba-tiba dalam otakku pengen banget belajar Bahasa Thailand. Tiba-tiba buka Chrome lalu ketik youtube.com. Nah kemudian aku ketik keyword "Learn Thai" dan enter. Di sana keluar banyak tutorial bahasa Thailand. Alasan kenapa aku pengen banget belajar bahasa ini karena cukup banyaknya aku melihat film Thailand. Superhab dan Suckseed adalah salah satu contohnya. Tentunya yang membuat tertarik adalah Thailand ternyata menyimpan banyak cewek cantik, yang sebelumnya aku tidak mengiranya. Mulai belajar, Hello. Dalam bahasa Thailand, *Sàwàtdii Khráp* (yang mengucapkan la... lainnya »

The Month of Yaru

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Yaru, sebuah kata yang mungkin hanya sedikit dari pengunjung blog ini yang tahu. Yang tahu Yaru hanya pengunjung yang sering berinteraksi denganku selain di dunia blog. Yaru adalah sebuah kata yang berarti Helo, diambil dari pengkodean dengan Weyeze Dalwerig. Lantas apa yang dimaksud dengan *The Month of Yaru*? The Month of Yaru atau yang bisa diartikan dengan Bulan Yaru ini adalah bulan di mana ditemukannya Weyeze Dalwerig ini. Selain itu, dinamakan bulan Desember ini dengan The Month of Yaru karena memang ada selalu semangat baru ketika menginjak bulan ini. Ya mungkin karena sebula... lainnya »

Gerakan 1000 Link Intikali

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
*Gerakan 100 Link Intikali*, judul yang sangat fenomenal kelihatannya. Namun harapannya juga bakal menjadi sesuatu yang fenomenal juga kedepan. Apa sih sebenarnya maksud dari Gerakan 1000 Link Intikali ini? Pasti banyak yang bertanya-tanya ketika melihat banner di bawah ini yang ada di footer blog ini beberapa hari yang lalu. Gerakan 1000 Link Intikali Latar belakang dari gerakan ini adalah mengajak blogger Indonesia (khususnya) untuk saling bertukar link antarsesama blogger. Ga nanggung-nanggung, targetnya adalah 1000. Angka yang fenomenal bukan? Lantas bagaimana bisa mencapai itu ... lainnya »

Kesibukan, Galau, dan Malas

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
Di dunia persilatan blogger sana sepertinya sedang rame-ramenya lempar PR serba sebelas. Aku kena 3 x 11. Dan apakah akan aku kerjakan? Sepertinya tidak. Mohon maaf sebelumnya. Akhir-akhir ini banyak kesibukan di duniaku tempat aku berpijak sana. Jadi ngeblog pun sebenarnya tempat meluapkan kegalauan yang kurasakan karena kesibukanku yang tak kunjung selesai gara-gara rasa malas yang selalu memelukku erat. Semua orang akan merasakan titik puncak kemalasannya. Ditambah dengan tiadanya pemotivasi di samping kita. Memang sebenarnya aku sangat butuh motivasi. Apakah orang-orang di sampi... lainnya »

Cherry Belle Deja Vu SNSD

Iskandar Dzulkarnain di Persona Intikalia - 3 bulan yang lalu
*Cherry Belle*, siapa sih yang ga tahu girlband asal Indonesia ini. Baru malam ini aku tahu bahwa ternyata Cherry Belle punya album, padahal aku awalnya menganggap bahwa Dilema adalah single saja. Namun aku sedikit kecewa dengan Cherry Belle. Tahu ga kenapa aku kecewa? Ternyata ada lagu Cherry Belle di album Love is You yang mirip banget sama lagunya SNSD. Judulnya *Best Friend Forever (Cherry Belle)* deja vu banget sama *Kissing You (SNSD)*. Sesuatu banget gitu >_< Kalo kamu ga percaya coba saja dengarkan lagu di bawah ini. *Best Friend Forever (Cherry Belle)* *Kissing You (SN... lainnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More