SOTOJI, Soto Jamur Instan

Sotoji, Soto jamur lezat tinggi kandungan serat & protein
nabati. Sangat cocok disajikan sebagai pendamping nasi. Nama Soto tentunya bukan sesuatu yang asing lagi di lidah orang Indonesia,beragam soto di berbagai daerah memperkaya kuliner Indonesia. Dari beragam soto yang ada didominasi oleh daging, sapi maupun ayam. Lalu apakah hanya daging saja yang bisa menjadi pelengkap untuk makanan soto ?
Ternyata tidak juga. Makanan jenis soto bisa dilengkapi dengan ragam nabati yang ada di sekitar kita, seperti misalnya jamur. Makanan soto bisa diperlengkap dengan jamur, dan rasa yang ditawarkan dari jenis soto ini tidak kalah lezatnya dengan berbagai jenis soto daging lainnya. Soto Jamur bagi kebanyakkan pecinta kuliner memang terasa asing di lidah, karena memang masih belum banyak yang mencoba. Soto Jamur bisa dikatakan adalah sebuah ekperimen kuliner ketika,mungkin, bosan dengan makanan soto dengan memakai daging.
Dari berbagai referensi resep masakan khusus untuk soto Jamur yang ada menggunakan mie dan soun bahkan ada yang memakai nasi beras merah sebagai instrument utamanya. Jadi tinggal pilih saja mana yang disuka,semuanya memiliki citarasa khas tersendiri. Kelebihan dari Soto jamur ini adalah proses pebuatannya yang lebih cepat ketimbang jenis soto daging yang diolah sampai dua kali.
Semua bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan soto jamur mudah didapat,mudah diolah,bahkan mudah dalam penyajiannya.Bahannya dikatakan mudah didapat karena soto pada umumnya menggunakan bahan yang sudah tersedia di pasar tradisional. Pengolahannya dikatakan mudah dilakukan karena,bumbu dan sayuran pendukungnya tidak membutuhkan proses yang lama. Dalam penyajiannya,disesuaikan dengan selera pembuatnya dan tentunya bisa menggugah selera bagi yang menikmatinya. Jadi tunggu apalagi, yuuk mari kita cobain Soto Jamur….
Berikut adalah Sotoji Nasi Telur Pedas Ala Saya.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More